Jalan Nasional Bersih Tanpa Atribut Parpol, 734 Buah Disita Pol PP Jembrana

  28 Oktober 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto : baliho parpol bertumpuk di Kantor Satpol PP Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebanyak 734 barang bukti atribut maupun non atribut parpol berhasil dibersihkan di sepanjang jalur nasional Denpasar Gilimanuk, ratusan barang bukti tersebut dibersihkan lantaran menyalahi aturan cara pemasangan dan zonasi. Ratusan barang bukti tersebut sebagian dibawa ke Kantor Satpol PP dan sebagian masih di kantor camat se Jembrana. 

Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana I Made Agus Leo Jaya mengatakan, Operasi penertiban atribut parpol sudah selesai dilaksanakan pada hari Jumat 27 Oktober 2023, dan barang bukti sebagian sudah dibawa ke kantor Satpol PP dan sebagian juga masih berada di setiap kantor camat se Jembrana. 

“Kita hanya tinggal ngangkut dari kantor camat. Hari ini harus tuntas semua berkumpul di Kantor Satpol PP, karena keterbatasan kendaraan, kita sudah menyewa 2 truk untuk mengangkut barang bukti dari kantor camat ke kesini,” ujarnya

Leo mengaku, telah berhasil mengamankan barang bukti yang didominasi oleh bendera parpol diantaranya spanduk 35, baliho 170, banner 20, pamplet 25, bendera parpol 484 dan total keseluruhan mencapai sebanyak 734 buah.

“Selanjutnya kita akan surati masing-masing parpol. Kita akan memberi waktu mungkin 1 minggu untuk mengambil barang bukti ke kantor. Apabila tidak diambil dalam batas waktu yang ditentukan, barang bukti ini bukan tanggungjawab kami lagi,” katanya.

Menurut Leo, untuk dijalur jalan nasional semua atribut parpol maupun non parpol semua sudah bersih, hanya tinggal yang ada di desa-desa saja. Sementara untuk yang ada di desa-desa nanti akan menyusul dibersihkan. “Perlu diingat kita hanya pokus dengan cara pemasangan dan zonasi, apapun redaksinya kita tidak memandang itu,” tegasnya. (BB)