Jadi RS Rujukan, Kemenkes Kunjungi RS Unud dalam Rangka Tinjau Kesiapan Event KTT G20

  23 Februari 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. RS UNUD Selasa, 22 Februari 2022 divisitasi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka meninjau kesiapan RS UNUD sebagai RS yang ditunjuk secara resmi untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan dalam kegiatan Presidensi G20 tahun 2022.

Hadir dari Kemenkes RI, dr.Asral Hasan,MPH dan Ratih Dwi Lestari,S.Kep.,MARS dari bagian pelayanan gawat darurat terpadu Kemenkes RI didampingi oleh Dinkes provinsi Bali. dr. Asra menyatakan, sangat mengapresiasi kesiapan RS UNUD, dimana RS UNUD adalah RS dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

RS UNUD dapat menjadi alternatif RS rujukan bila ada event internasional lainnya karena kelengkapan fasilitas dan SDMnya. dr. Asra mewakili Kemenkes RI, menyampaikan rasa bahagia dapat berkolaborasi dengan RS UNUD, karena saat ini masyarakat membutuhkan alternatif rumah sakit yang mampu memenuhi kebutuhan permasalahan kesehatan tiap individu dan RS UNUD mampu untuk hal tersebut.

Sebagai satu-satunya RS PTN yang ditunjuk sebagai RS rujukan dalam kegiatan presidensi G20, Direktur Utama RS UNUD, Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK(K) menyatakan sangat siap atas penunjukan tersebut, saat ini tidak ada kendala dalam persiapannya.

Rektor pun sangat mendukung RS UNUD dalam hal ini, beliau juga berpesan pada masyarakat, bahwa kegiatan presidensi G20 juga membutuhkan dukungan masyarakat, diharapkan selalu taat prokes, agar prevalensi kasus tidak kembali melonjak, dan acara presidensi G20 bisa terlaksana dengan lancar, dan efeknya ekonomi Bali segera pulih kembali.(BB). 
Sumber: http://www.unud.ac.id