Inkubator Bisnis LPPM Unud Selenggarakan Kompetisi Bisnis

  13 Desember 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan ajang kompetisi bisnis untuk pelaku usaha binaan Inkubator Bisnis Universitas Udayana, mahasiswa Universitas Udayana, dan pelaku usaha umum yang dilaksanakan Rabu, 13 Desember 2023 bertempat di Mall Level 21 Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan ajang kompetisi bisnis untuk pelaku usaha binaan Inkubator Bisnis Universitas Udayana, mahasiswa Universitas Udayana, dan pelaku usaha umum. Kompetisi wirausaha ini terdiri atas dua tahap yaitu tahap penyisihan dan final presentasi. 

10 peserta terbaik telah terseleksi masuk ke tahap final presentasi yang dilaksanakan Rabu, 13 Desember 2023  bertempat di Mall Level 21 Denpasar. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dan pembukaan dari Ketua Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana yaitu Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M.Biomed. 

Dalam sambutannya, dia menyampaikan, ajang ini tidak hanya menjadi panggung bagi peserta untuk bersaing, tetapi juga menjadi forum kolaborasi di mana ide-ide brilian dan strategi bisnis dapat saling bertukar, menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi seluruh peserta.

Selanjutnya dilakukan presentasi oleh masing-masing peserta yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri yaitu Dr. Anak Agung Sri Mahyuni, seorang pelaku usaha dan manajer di Inkubator Bisnis Universitas Udayana, Anak Agung Ngurah Agung Agra Putra, ST seorang owner dari Ayu Nadi Group dan I Made Andika Putra, founder Pagi Motley Studio.

Final presentasi ini berlangsung lancar dan mendapatkan 3 wirausaha terbaik yaitu Sandu Care (produk skincare, sabun cuci tangan dan sabun cuci piring berbahan dasar rumput laut), usaha kedua yaitu Mie Kelor Gud (produk mie instan berbahan dasar daun kelor) dan usaha ketiga berasal dari mahasiswa Universitas Udayana yaitu Pranee dengan produk eco detergent. 

Ketiga pemenang tersebut berhak mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan dan pengembangan usaha senilai masing-masing Rp 5 juta dari Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6187-Inkubator-Bisnis-LPPM-Universitas-Udayana-Selenggarakan-Ajang-Kompetisi-Bisnis.html