Ini Cara Unik Mahasiswa Pertanian Undwi Peringati Hari Kartini

  19 April 2018 TOKOH Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Peringatan Hari Kartini identik dengan tampilan kaum perempuan atau event yang mengapresiasi perempuan. Di sisi lain, dunia pertanian sering dianalogikan dengan aktivitas yang bersentuhan dengan lahan pertanian, sawah atau kebun. 
 
 
Bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Dwijendra Denpasar, Hari Kartini bisa juga dimaknai sebagai momentum untuk menampilkan kreativitas atas potensi seni budaya. Fakultas Pertanian Undwi menggelar Gelar Budaya Bali-Nusra di kampus setempat, Kamis (19/4/2018).       
 
                                       
 
Gelar budaya ini tergolong unik, karena yang tampil tak hanya penari perempuan, tetapi juga para mahasiswa laki-laki dan semuanya dominan dari Nusa Tenggara Timur (NTT).     
 
 
Dekan FP Undwi Dr.Ir.I Gede Sedana, MSc, MMA yang membuka pagelaran mengungkapkan, pagelaran ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan hormat kepada RA Kartini. 
 
 
“Mahasiswa FP Undwi sebagian besar dari NTT, sehingga sebagai apresiasi atas potensi dan kreativitas mereka, banyak tarian NTT yang ditampilkan,” kata Sedana. 
 
 
Para juri dan penonton serta suporter yang memadati lokasi pagelaran memberi pujian atas kreativitas mahasiswa menampilkan berbagai tarian yang notabene kesenian khas dari Sumba Barat, Sumba, Manggarai, dan lain-lain.(BB)