Ini Cara Menghemat Baterai Saat Anda Bermain Pokemon Go

  14 Juli 2016 HIBURAN Nasional

Reuters

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Buat mereka yang selalu membawa charger portabel tentu tidak bermasalah saat kehabisan baterai. Tapi buat yang tidak, akan menjadi hal mengesalkan terutama saat sedang asyik bermain Pokemon Go.

Pokemon Go perupakan hardware intensif dengan menggunakan prosesor smartphone, kamera, dan GPS. Banyaknya aplikasi yang digunakan dalam permainan ini, tentu akan menguras kapasitas baterai smartphone Anda. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga agar aliran daya dapat bertahan lebih lama.

Pertama, mengaktifkan mode penghemat baterai dalam permainan itu sendiri. Niantic Labs, pengembang permainan itu, paham jika permainan akan menguras baterai, sehingga mereka menyematkan opsi ini dalam pengaturan permainan.

Untuk itu, tekan Poke Ball di bagian bawah layar dan pergi ke Pengaturan. Mode penghemat baterai tidak dapat benar-benar memuat baterai lebih hemat. Pasalnya, mode ini hanya menyebabkan layar lebih redup secara otomatis.

Tip lain untuk lebih menghemat penggunaan baterai adalah meminimalkan GPS triangulates untuk mengetahui posisi Anda. Untuk pengguna Android, jika mengunduh peta untuk kota Anda, atau lokasi Anda melalui Google Maps, maka akan menyerap sedikit data yang pada gilirannya menyebabkan kapasitas baterai berkurang. 

Untuk mengunduh peta secara offline, buka Google Maps dan kemudian pergi ke Pengaturan, daerah Offline.(BB/Suara.com).