Ingat! 5 Kali Bertarung, Sudikerta 'Selalu Menang' dengan Nomor Urut 2

  27 Februari 2018 POLITIK Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Dalam Pilgub Bali 2018 ini, Ketut Sudikerta kembali maju sebagai calon wakil gubernur Bali. Kali ini, politikus asal Pecatu, Badung itu mendampingi Calon Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.
 
 
Seperti diketahui, sesuai hasil undian oleh KPU Bali, pasangan Rai Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mendapatkan nomor urut 2 pada Pilgub Bali 2018.Entah ini sebuah kebetulan, tetapi nomor urut 2 untuk Mantra-Kerta ini menjadi cerita tersendiri bagi sosok Sudikerta. 
 
Nomor Urut 2, boleh menjadi nomor keramat sekaligus nomor keberuntungan Sudikerta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu. Bagaimana tidak, selama lima kali bertarung di hajatan politik yakni pilkada, Sudikerta selalu mendapatkan nomor urut 2.
 
 
Pertama, pada Pemilu Legislatif 2004, Sudikerta tampil sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Provinsi Bali dari Dapil Badung. Ketika itu, Sudikerta kebagian nomor urut 2 dalam daftar Caleg yang diajukan Partai Golkar, dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bali.
 
Kedua, hanya setahun menjadi wakil rakyat, Sudikerta diusung sebagai calon wakil bupati Badung pada Pilkada Badung 2005, mendampingi Calon Bupati AA Gde Agung. Mendapat nomor urut 2 ketika itu, pasangan Agung - Sudikerta tampil sebagai pemenang.
 
Ketiga, pada Pilkada Badung 2010, pasangan Agung - Sudikerta kembali bertarung. Ketika itu, mereka kembali mendapat nomor urut 2 dan lagi - lagi memenangkan pertarungan.
 
 
 
Keempat, pada tahun 2013 saat masih menjabat sebagai wakil bupati Badung periode kedua, Sudikerta diusung sebagai calon wakil gubernur Bali mendampingi Calon Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Menariknya, pasangan Pasti-Kerta mendapatkan nomor urut 2, dan memenangkan Pilgub Bali 2013.
 
Kelima, pada Pilgub Bali 2018 ini, lagi-lagi Sudikerta diusung sebagai orang nomor dua. Ia menjadi calon wakil gubernur Bali mendampingi Calon Gubernur Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Uniknya untuk kelima kalinya sepanjang karirnya di politik ini, sekali lagi Sudikerta mendapatkan nomor urut 2. 
 
"Sudah lima kali bertarung, lima kali mendapat nomor urut dua. Bagi saya, nomor dua memang sudah melekat dengan saya," kata Sudikerta, saat bertemu dengan 150 warga di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Selasa (27/2/2018).
 
 
 
Adapun 150 warga yang hadir pada kesempatan tersebut, merupakan perwakilan nelayan, pedagang pasar, pedagang asongan, dadie pinatih, Sahabat Sudikerta serta Banser.
 
"Nomor dua ini nomor keberuntungan saya. Dan kali ini, di Pilgub Bali 2018, saya bersama Pak Rai Mantra, juga mendapat nomor urut dua. Ini sudah menjadi pertanda, bahwa pasangan ini akan menang," ungkap Sudikerta.
 
Dengan penuh percaya diri dan keyakinannya itu pula, Sudikerta menitip diri kepada ratusan warga yang hadir. Ia memohon, agar bersama - sama berjuang untuk memenangkan Mantra-Kerta pada Pilgub Bali 2018 ini.
 
 
 
"Saya titip diri kepada bapak, ibu dan saudara sekalian, agar bisa mendukung dan memenangkan Mantra-Kerta," ucap Sudikerta.
 
Hadir mendampingi Sudikerta pada kesempatan tersebut, di antaranya Ketua Koalisi Rakyat Bali Kabupaten Jembrana I Wayan Wardana (Partai Demokrat), Ketut Suardika (Partai Golkar), Kadek Darma Susila (Partai Gerindra), I Putu Gede Eka Sasthujana (Partai NasDem), Ni Luh Sri Dani alias Jro Puspa (Partai NasDem), dan sejumlah tokoh lainya.(BB).