Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Perempatfinal

  16 Juni 2017 OLAHRAGA Nasional

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Gelaran Indonesia Open Super Series Premier 2017 akan memainkan babak perempatfinal, Jumat (16/6/2017). Indonesia menyisakan empat wakil, kesemuanya dari sektor ganda.

Di sektor ganda putri, Della Destiara Haris/Rosiyta Eka Putri Sari memastikan diri ke perempatfinal setelah di babak kedua mengalahkan pasangan ganda putri Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, lewat pertarungan tiga set 20-22, 21-14, 21-14.
 
Selanjutnya, Della/Rosyita akan berhadapan dengan unggulan ketiga dari Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. Di babak kedua, pasangan Korea mengalahkan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, 15-21, 25-23 dan 21-14.
 
Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia di sektor ganda putra. Berhadapan dengan sesama ganda putra Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Fajar/Rian harus bekerja keras hingga tiga set untuk memang 21-17, 17-21 dan 21-15.
 
Di babak perempatfinal, mereka akan jumpa wakil Thailand, Kittinupong Kerden/Dechapol Puavaranukroh, yang sebelumnya menang WO atas wakil Indonesia, Hendra Gunawan/Markis Kido, 21-12 dan 21-8.
 
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke perempatfina. Di babak kedua, Owi/Butet mengalahkan rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, dua set langsung 21-7 dan 22-20.
 
Selanjutnya, Owi/Butet yang jadi unggulan keenam akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang mengalahkan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romahini, dengan straight set 22-20 dan 21-13.
 
Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke perempatfinal. Mereka akan jumpa ganda Thailand, Puttita Suparijakul/Sapsiree Taerattanachai. Mereka baru sekali melawan Puttita/Sapsiree, yaitu di Singapura Terbuka 2017, dan menelan kekalahan.(BB/inilah).