Hendak Ambil Air, Temu Jatuh dari Dermaga Pengambengan dan Meninggal Dunia

  16 Februari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugas saat evakuasi korban terjatuh dari Dermaga PPN Pengambengan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bermaksud mengambil air di Dermaga PPN Pengambengan, Desa Pengambengan, Jembrana, seorang nelayan bernama Temu Ponidi 51 tahun terjatuh dari dermaga dan meninggal dunia pada hari Jumat (16/2) sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat dikonfirmasi Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian bermula saat korban yang bekerja sebagai belantik ikan (tukang beli ikan) di PPN Pengambengan ingin mengambil air ke Dermaga 3. "Saat hendak mengambil air, korban terjatuh dari dermaga dan tenggelam," jelasnya.

Melihat ada yang terjatuh dari dermaga, lanjut Tri, salah satu nelayan memanggil temannya untuk membantu mengangkat korban ke dermaga. "Saat itu korban sudah tidak sadarkan diri. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Kantor Pol Airud yang dekat dengan dermaga," terangnya.

Ebih jelasnya, Tri mengatakan, saat itu korban sudah dibawa ke Puskesmas Pengambengan. Setelah diperiksa oleh dokter jaga, korban dinyatakan meninggal dunia. "Menurut keterangan dari keluarganya korban mempunyai riwayat sakit jantung," jelasnya.

Tri menghimbau, kepada para nelayan agar mengkontrol kesehatannya saat bekerja. Ia juga menyarankan agar menyempatkan diri untuk beristirahat. "Jika merasa badan lelah letih lesu segera beristirahat, jangan memaksakan diri. Konsumsi makanan sehat dan juga istirahat teratur," pungkasnya. (BB)