Hari Pertama Ngantor, Roadshow ke Desa-desa. Bupati Tamba: Saya Turun untuk Cari Masalah

  01 Maret 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Usai menggelar rapat terbatas terkait program dan visi misi, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna langsung menggelar roadshow ke desa - desa, Senin (1/3/2021).

Bersama jajaran Forkopimda, ia memantau posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di setiap kecamatan seluruh Jembrana. Pemantauan diawali dari posko PPKM Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan sampai Desa Sumbersari, Desa Melaya. 

Kesempatan turun itu, Bupati Tamba juga ingin mendengar berbagai persoalan di berbagai posko. Mendapat laporan baik - baik saja dari kepala desa dan Satgas gotong royong, Bupati Tamba agak kecewa.

Ia tidak ingin hanya mendapat laporan kesuksesan saja , namun juga disampaikan berbagai persoalan untuk dicarikan solusi. 

"Saya turun untuk mencari masalah. Mencari persoalan - persoalan yang mengganggu selama ini. Jangan sampai tidak ada masalah sehingga tidak ada pekerjaan. Pak kepala desa apa masalahnya, demikian juga pak bendesa, silakan utarakan apa permasalahan selama ini," ucapnya.

Bupati Tamba mengatakan melalui masalah itu ada tindak lanjutnya untuk kerja dan mencarikan solusi.

"Jika tidak ada masalah artinya tidak kerja, Jangan bilang tidak ada masalah apalagi menyembunyikan masalah, ungkapkan saja. Disini kita akan carikan solusi. Apa yang harus diperbaiki akan kita laksanakan," tegas Bupati Tamba.

Kendati demikian, secara umum Bupati Tamba menyampaikan pelaksanaan posko PPKM  di setiap desa sudah berjalan dengan baik. Utamanya semangat dari desa dan desa adat yang saling berbagi tugas dan gotong royong.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi  semangat kepala desa, dan petugas yang ada di desa dalam melaksanakan PPKM berbasis gotong royong.

"Kita sadari covid -19 ini bersifat global ,semua terdampak tidak hanya di Jembrana saja. Pandemi covid-19  juga sudah lama berlangsung . Karena itu saya bahagia dengan kerja gotong royong ini. Jika gotong royong, maka pekerjaan akan dilaksanakan dengan iklas, kalau sudah iklas pekerjaan pasti maksimal," ujar Tamba.

Selain itu, Bupati asal Kaliakah ini meminta agar masyarakat sadar dan dengan ketat melaksanakan Prokes demi kesehatan dan keselamatan bersama. Contoh kecil yang dilihat dilapangan ketika melihat warga beraktivitas sudah menggunakan masker. 

"Itu menjadi contoh kecil kesadaran yang bagus untuk masyarakat dalam melindungi dirinya sendiri," tutup Tamba. (BB/ Humas)