Gubernur akan Resmikan Gunaja Jadi Plt. Bupati Buleleng

  08 November 2016 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, akan meresmikan Made Gunaja sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Buleleng. Peresmian tersebut akan dilakukan di Wiswa Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Selasa (8/11/2016) pukul 09.00.
 
Menurut Kepala Biro Humas Provinsi Bali, Dewa Mahendra Putra, Bupati yang sedang cuti, Putu Agus Suradnyana, dan Wakil Bupati yang sedang cuti, Nyoman Sutjidra, juga diundang dalam acara peresmian Plt. Bupati Buleleng tersebut.
 
Perlu diketahui, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra kembali mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng dalam Pilkada Buleleng 2017. Pasangan PASS ini diusung PDI Perjuangan dan Partai NasDem dan didukung sejumlah partai. Sejak tanggal 4 November lalu, pasangan ini harus menjalani masa kampanye sehingga harus cuti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng.
 
Mendagri lewat SK-nya Nomor 131.51-10073 Tahun 2016 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Buleleng, menunjukan Made Gunaja sebagai Plt. Bupati Buleleng menggantikan Agus Suradnyana. Gunaja saat ini merupakan pejabat eselon II Pemprov Bali, tepatnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Made Gunaja.
 
Menurut Mahendra Putra, Gubernur meresmikan Gunaja menjadi Plt. Bupati Buleleng. Bukan melakukan pelantikan. Sebab, Bupati Buleleng, yakni Agus Suradnyana, masa jabatannya belum berakhir, melainkan hanya menjalani cuti di luar tanggungan negara. (BB)