Golkar Jembrana Siap Usung Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandiri?

  17 Desember 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto : Pendidikan politik dan Santiaji saksi Partai Golkar di Hotel Jimbarwana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jembrana menargetkan perolehan 11 kursi atau 30 persen dari total 35 kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Target ini disampaikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, usai memberikan pendidikan politik dan Santiaji saksi Partai Golkar di Hotel Jimbarwana, Minggu 17 Desember 2023.

"Kita targetnya minimal 11. Minimal 11 kursi dari 35 kursi (DPRD Jembrana), atau 30 persennya. Untuk DPRD Provinsi (Bali), kita berharap target 2 kursi dari 4 kursi yang ada," kata Sugawa Korry.

Untuk meraih target tersebut, Golkar Jembrana akan berupaya meletakan keseimbangan baru sektor ekonomi Bali dan upaya mempersempit kesenjangan. Hal ini dilakukan dengan membangun tiga strategi sektor pembangunan secara sinergis, sehingga tidak ada dominasi antar sektor.

Sugawa Korry mengatakan, pendidikan politik dan santiaji saksi yang digelar merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran berpolitik para kader Golkar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas saksi Golkar dalam rangka mewujudkan pemilu yang tertib, damai, aman, jujur dan adil.

"Sudah tentu simpati masyarakat ini wujudnya nanti adalah pilihan di TPS. Nah, ini harus dikawal dengan baik, dengan profesional. Oleh karena itulah kita memberikan pelatihan kepada kordinator saksi di desa yang nantinya dilanjutkan ke tingkat TPS (tempat pemungutan suara) di desa - desa," tegas Sugawa Korry.

Golkar Jembrana juga berkomitmen untuk berkompetisi secara sehat. Pihaknya akan selalu mendidik kadernya meraih simpati masyarakat dengan intelektual, profesional, dan melaksanakan karya nyata kepada masyarakat.

"Di Jembrana telah siap jadi kabupaten yang paling siap sampai saat ini, dan saya yakin akan diikuti oleh kabupaten kabupaten yang lainya," ucap Sugawa Korry.

Disinggung terkait target 11 kursi di DPRD Jembrana ini sebagai ambisi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati mandiri? Sugawa Korry mengatakan, hal itu akan diputuskan setelah hasil rangkai dari pileg dan pilpres mendatang.

"Kita lihat hasilnya nanti. Karena kan apakah kita cek koalisi, atau mengusung sendiri dan lain sebagainya. Yang jelas stok kader di partai Golkar sangat memadai," pungkasnya. (BB)