Optimis Menang Telak di Pilkada Karangasem

Golkar Jadi Kunci Penentu Kemenangan, Nasdem Minta Dukungan Usung Mas Sumatri 

  17 November 2019 POLITIK Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai NasDem mendatangi Kantor DPD I Partai Golkar Bali untuk berkoalisi bersama-sama mengusung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri kembali tarung di Pilkada Karangasem September 2020. Permohonan dukungan dan koalisi ini resmi disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga Bakal Calon Bupati Karangasem kepada para petinggi jajaran DPD Partai Golkar Bali, Minggu sore (17/11/2019). 
 
 
IGA Mas Sumatri didampingi jajaran Fraksi NasDem DPRD Karangasem, Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Ni Luh Putu Nopi Seri Jayanti dan jajaran serta unsur pengurus DPP Partai NasDem
 
Kedatangan mereka diterima langsung Plt Ketua DPD Partai Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih alis Demer didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, Bendahara Umum DPD Partai Golkar Bali Komang Takuaki Banuartha, pengurus DPP Golkar Dewa Widiasa Nidha dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Bali.
 
Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Ni Luh Putu Nopi Seri Jayanti mengungkapkan pihaknya berharap bisa sinergi dan berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Karangasem.
 
"Seperti sayur tanpa garam kalau tidak ada Partai Golkar bersama NasDem," kata politisi muda NasDem asal Buleleng ini.
 
 
 
Sementara, Ketua Komisi Saksi Nasional DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha mengungkapkan DPP NasDem sudah memastikan Mas Sumatri sebagai Bakal Calon Bupati Karangasem. Untum itu, diharapkan bisa terjalin koalisi bersama Golkar untuk bersama-sama menyongsong kemenangan dan bekerja menyejahterakan masyarakat Karangasem.
 
Bahkan secara khusus Putu Artha menyebutkan bahwa Golkar bisa menjadi kunci penentu kemenangan Pilkada Karangasem. Karenanya sangat tepat koalisi NasDem dan Golkar, walaupun secara hitungan jumlah kursi di DPRD Karangasem NasDem bisa mengusung calon sendiri.
 
"Mohon dukungan Partai Golkar semoga bisa seirama, satu hati, satu kapal dalam perjuangan di Karangasem. Partai Golkar kemana, kesana arah kemenangan," kata mantan komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI ini.
 
NasDem pun memastikan Mas Sumatri akan menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri ketika Golkar sudah membuka jadwal pendaftaran penjaringan calon kepala daerah di internal partai.
 
"Ibu Mas yang pertama kali akan daftar saat Golkar buka pendaftaran. Ini bentuk keseriusan kami bersama Golkar," tegas Putu Artha.
 
Bakal Calon Bupati Karangasem dari Partai NasDem IGA Mas Sumatri menyatakan kesiapan tarung untuk di periode kedua ini. "Walau berat saya bersyukur karena masih banyak yang ingin saya tarung. Jadi Sekala Niskala, saya siap tarung," ucapnya.
 
Namun ia pun menyadari membutuhkan pasangan atau Bakal Calon Wakil Bupati yang juga mumpuni dan punya visi misi sama membangun Karangasem ke depan. Partai Golkar pun dianggap yang paling tepat melahirkan pasangannya dalam menyongsong Pilkada Karangasem.
 
"Saya ingin ke depan kita berjuang bersama. Makin banyak kita ajak bergabung tentunya makin mudah untuk melumpuhkan lawan," kata Bupati perempuan pertama di Karangasem ini.
 
Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua DPD Partai Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih alis Demer menyambut baik permohonan dukungan dan ajakan koalisi dari NasDem untuk Pilkada Karangasem ini.
 
 
"Kalau bersatu dengan NasDem tentu kita jadi nomor dua. Tentu kami akan carikan kader yang terbaik untuk mendampingi Ibu Mas," ungkap Demer yang juga Anggota DPR RI.
 
 
Walau membuka peluang koalisi dengan NasDem dan mengusung Mas Sumatri sebagai Calon Bupati Karangasem, Golkar tentu masih akan menimbang-nimbang, melakukan survei dan menjalankan mekanisme internal dengan membuka pendaftaran calon kepala daerah.
 
"Sejauh ini memang NasDem dan Golkar chemistry-nya sama. DNA Nasdem dan Golkar 50 persen lebih juga sama. Tapi ada syarat-syarat tertentu yang kita pertimbangkan," ungkap Demer.
 
Sekretaris DPD Partai Golkar I Nyoman Sugawa Korry berharap Plt Ketua DPD Golkar di Karangasem secara intensif berkomunikasi dengan Ketua DPD NasDem Karangasem. Ia menambahkan selanjutnya akan dibentuk tim Pilkada Provinsi hingga Kabupaten/Kota yang akan diberikan kewenangan kapan membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon kepala daerah.
 
"Kami terbuka lebar untuk berkomunikasi dan kemungkinan kerjasama dengan NasDem di Karangasem sesuai mekanisme dan kebijakan partai masing-masing. Semoga sampai pada tujuan yang terbaik," tutup Sugawa Korry.(BB).