Generasi Z Diharapkan Belajar Berorganisasi, Agung Paramita Dewi: Dari Politik Kita Juga Belajar Berorganisasi

  03 November 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Dapil Kota Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 berharap generasi Z atau generasi milenial jangan apatis dan alergi politik.

Agung Paramita Dewi (APD) justru berharap di tahun politik seperti saat ini generasi Z lebih paham tentang arti dari berorganisasi. Menurut srikandi PDI Perjuangan yang merupakan putri dari politisi senior PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., ini, saat ini generasi Z masih kurang dalam hal berorganisasi. 

Untuk itu, Agung Paramita Dewi (APD) yang dikenal punya kepedulian besar terhadap masa depan anak-anak dan telah banyak melakukan kontribusi nyata dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Denpasar sebagai upaya juga mencetak generasi yang sehat menuju Indonesia Emas tahun 2045 juga berharap disinilah pentingnya untuk mengubah cara berpikir generasi Z bahwa dari berpolitik kita juga bisa belajar berorganisasi.

“Generasi Z itu berpikir bahwa berorganisasi itu adalah hal untuk berpolitik, tapi kita harus belajar bahwa dari politik juga kita belajar berorganisasi,” kata Agung Paramita Dewi (APD).

Agung Paramita Dewi (APD) mengatakan di era global, tantangan kedepan semakin berat sehingga kita selaku generasi muda khususnya generasi Z harus mempersiapkan diri dalam segala hal. Bagi APD, meningkatkan kualitas diri menjadi keniscayaan agar bisa bersaing dimasa depan. 

"Generasi muda khususnya generasi Z harus terus mengasah kemampuan agar bisa saling membantu, berbuat banyak dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," harap tokoh perempuan bergelar Sarjana Manajemen ini.

Sebagai bagian dari generasi muda, Agung Paramita Dewi (APD) juga berharap kepada induk partai yang menaunginya agar kedepan PDI Perjuangan untuk terus berkomitmen mengayomi wong cilik maupun muda khususnya generasi Z mengingat juga partai berlambang kepala banteng ini merupakan partai wong cilik. “Saya berharap kedepannya PDI Perjuangan dimata masyarakat itu semakin bermasyarakat kepada wong cilik, karena memang kita adalah partai wong cilik,” harap tokoh perempuan milenial Kota Denpasar yang dikenal dekat dengan anak-anak muda ini.

Potensi anak-anak muda di Denpasar, khususnya dalam konteks posisi Denpasar sebagai Kota kreatif dan juga ekonomi kreatif yang terus bertumbuh, khususnya di sektor kuliner, fashion yang juga banyak digerakkan oleh anak-anak muda, Agung Paramita Dewi (APD) mengatakan bahwa anak-anak muda di Kota Denpasar harus lebih ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Denpasar ini agar lebih maju. 

"Terlebih lagi Kota Denpasar sendiri adalah kota kreatif, dimana ada seni, budaya dan yang lainnya. Untuk itu, marilah kita sama-sama membangun Kota Denpasar ini yang lebih cantik seperti slogannya Denpasar sebagai kota kreatif berbudaya. Ayo kita lebih banyak membantu saudara-saudara kita yang memang butuh kerja atau misalnya butuh tempat untuk mengapresiasi keunikan mereka masing-masing,” ajak Agung Paramita Dewi (APD) yang dikenal punya kepedulian besar terhadap masa depan anak-anak dan telah banyak melakukan kontribusi nyata dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Denpasar ini.(BB).