Geger! Bangkai Ikan Paus Besar Terdampar di Pantai Pengragoan

  16 Maret 2019 PERISTIWA Jembrana

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sejumlah nelayan dan warga yang tinggal di pesisir pantai Pengragoan Dangin Tukad, Desa Pengragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu (16/3) sore dibuat geger dengan terdamparnya ikan paus berukuran sangat besar.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun penyebutkan, ikan paus berukuran besar ditemukan terdampar di pantai tersebut sekitar pukul 16.30 Wita oleh sejumlah warga yang kebetulan berekreasi di pantai tersebut dan sejumlah nelayan.
 
Saat ditemukan terdampar, ikan paus berukuran sangat besar tersebut sudah mati. Bahkan kondisi tubuhnya sudah mulai rusak dan membusuk. Diperkirakan ikan paus tersebut mati tiga atau empat hari sebelimnya dan terombang-ambil dibawa ombak, akhirnya terdampar di pantai Pengragoan.
 
 
 
Kapolsek Pekutatan Kompol Putu Suprama dikonfirmasi melalui telpon membenarkan  adanya ikan paus yang terdampar di pantai Pengragoan Dangin Tukad. Saat ditemukan terdampar oleh warga, kondisi ikan paus tersebut telah mati dan mulai membusuk.
 
"Saya sudah perintahkan Bhabinkamtibmas utuk mengecak ke lokasi dan memang benar ada ikan paus besar terdampar," terangnya, Sabtu (16/3/2019).
 
Langkah selanjutnya menurut Suprama, Bhabinkamtibmas langsung berkoordinasi dengan kelian banjar setempat dan kelian banjar mengerahkan beberapa warga untuk menguburkan ikan paus tersebut tidak jauh dari lokasi penemuan agar tidak menimbulkan bau busuk.(BB)