Gawat! Penyelundupan Marak di Gilimanuk, Personil Polisi Kini Ditambah

  21 Maret 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Maraknya aksi penyelundupan dari Jawa ke Bali maupun sebaliknya dengan menggunakan jasa bus AKAP belakangan ini rupanya diantisipasi serius oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SIK.
 
 
Penebalan personil dan penambahan Perwira Pengendali di pelabuhan Gilimanuk merupakan langkah ampuh bagi Polres Jembrana untuk memaksimalkan pengawasan, pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk maupun ke luar Bali.
 
 
Terlebih dalam sebulan belakangan ini telah terungkap dua kali pengiriman narkoba dengan modus pengiriman paket melalui jasa bus AKAP maupun travel.
 
"Kami lakukan penebalan pasukan di pelabuhan Gilimanuk, baik itu di pintu masuk Bali maupun di pintu ke luar Bali untuk memaksimalkan pemeriksaan," terang Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SIK, Selasa (21/3/2017) pagi.
 
Penebalan personil tersebut merupakan penambahan personil dari Polres Jembrana, untuk memperbantukan personil Polsek terdekat dalam hal ini Polsek Melaya dan menambah Perwira Pengendali.
 
 
Tentu saja menurut Djoni Widodo, kekuatan tersebut masih ditambah dengan personil Brimob dan dibantu aparat TNI. Dengan demikian pemeriksaan di pintu masuk Bali maupun pintu ke luar Bali bisa dilakukan lebih maksimal.
 
 
"Intinya, kami berupaya menekan sekecil mungkin aksi penyelundupan melalui penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Termasuk melalui pelabuhan-pelabuhan rakyat dan jalur-jalur tikus," tegas Kapolres Jembrana mengakhiri.(BB).