Gandeng RSUP Sanglah, RSD Mangusada Gelar Operasi Ketulian Anak

  09 Juni 2019 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Operasi Cochlear Implant atau masalah gangguan pendengaran, ini bisa dikatakan untuk kali pertama di lakukan di rumah sakit di wilayah Bali. Kabar baiknya itu terjadi di RSUD Mangusada milik pemerintahan Kabupaten Badung yang menyertakan pihak RSUP Sanglah.
 
 
“Operasi ini memasang implant pada cochlear telinga pasien dengan tujuan untuk menanggulangi dan menangani masalah gangguan pendengaran yang berat pada pasien. Pemasangan alat ini membuat kemampuan dengar dari pada pasien sehingga dapat mencegah bisu pada anak. Ini pertama kali kita lakukan," ungkap Dirut RSD Mangusada Badung,  dr. Nyoman Gunarta.
 
Sementara itu  Ny. Seniasih Giri Prasta selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang menyaksikan langsung jalannya operasi ini menyampaikan pihaknya sangat mendukung program RSD Mangusada yang benar-benar membantu masyarakat Badung. 
 
 
“Sebagai organisasi kewanitaan kami akan mendukung sepenuhnya program ini. Kami akan mencoba mencari dana melalui CSR yang ada di Kabupaten Badung untuk membantu anak-anak yang mengalami cacat lahir untuk pendengaran di Badung,” singkat Ny.Seniasih. (BB)