FK Unud Bekerjasama STIKES Bina Usada Bali Berikan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud

  14 Juli 2023 PENDIDIKAN Gianyar

Unit Travel Medicine Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bekerjasama dengan STIKES Bina Usada Bali mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Karyawan Hotel dalam Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Ubud. Dengan mulai landainya Pandemi Covid-19 dan bangkitnya pariwisata Bali, wisatawan mulai berdatangan menikmati wisata di Bali. Hal ini pun berdampak pada kemungkinan terjadinya kecelakaan maupun gangguan kesehatan para wisatawan di lingkungan hotel bisa terjadi kapan saja. Melihat kondisi tersebut, karyawan hotel sebagai orang terdekat di lingkungan hotel merupakan harapan pertama yang dapat memberikan pertolongan kepada wisatawan. 

Dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata dan memberikan edukasi kegawatdaruratan, Unit Travel Medicine Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bekerjasama dengan STIKES Bina Usada Bali mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Karyawan Hotel dalam Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud.

Kegiatan ini sekaligus membuka networking dengan institusi pendidikan kesehatan dan dunia perhotelan di Bali. Acara ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Ubud Raya Resort, Gianyar, dan diikuti peserta dari kalangan para karyawan hotel, pada Jumat (14/7/2023). 

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Unit Travel Medicine FK Unud, Dr dr Made Agus Hendrayana MKed dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Manajemen Hotel. Acara pelatihan dilakukan oleh tim dari Unit Travel Medicine FK Unud dan dari tim STIKES Bina Usada Bali. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan praktek pertolongan kegawatdaruratan bagi para karyawan hotel.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3280-Kolaborasi-FK-Unud-dan-STIKES-Bina-Usada-Bali-Berikan-Pelatihan-Penanganan-Kegawatdaruratan-pada-Wisatawan-di-Kawasan-Wisata-Ubud.html