Duktang di Pohsanten Diobok-obok Petugas Gabungan

  27 September 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Salah satu rumah kos-kosan pendatang di Desa Pohsanten didatangi petugas

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Tim Yustisi yang terdiri dari Aparatur Desa Pohsanten, Babinsa Pohsanten, Koramil Mendoyo dan Satpol PP Desa Pohsanten menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk menertibkan penduduk pendatang di Banjar Rangdu, Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Rabu (27/09/2023).

Dalam sidak tersebut, tim Yustisi mendatangi tempat-tempat kerja penduduk pendatang untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan kelengkapan administrasi.

"Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk memonitor jumlah penduduk pendatang di Desa Pohsanten saat ini, demi tercapainya tertib administrasi dan menciptakan lingkungan yang tertib, aman dan kondusif," kata Babinsa Pohsanten Mendoyo, Kopka Andi Sepriadi.

Ia menambahkan, dalam sidak tersebut tidak ditemukan adanya penduduk pendatang yang belum melaporkan diri ke kantor desa.

"Kami menghimbau kepada warga yang memiliki kos-kosan atau rumah yang dikontrakan, apabila ada pendatang yang mau menempati kos atau rumah yang dikontrakan agar melaporkan diri kepada Kelian dan selanjutnya membuatkan kartu penduduk non formal di Kantor Desa," ucapnya.

Andi juga mengatakan, kegiatan pemeriksaan keberadaan penduduk pendatang di wilayahnya secara rutin dilakukan.

"Kami juga menghimbau kepada penduduk pendatang agar mematuhi setiap peraturan yang berlaku dan bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan," pungkasnya. (BB)