Dua Dinas Sekarang Berkantor di Gedung Ir Sukarno

  12 Januari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Salah satu warga sedang dibantu oleh pegawai Dukcapil di Kantor yang baru

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Setelah Dinas Pariwisata Kabupaten Jembrana pindah kantor ke Gedung Kesenian Ir, Soekarno, kini diikuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jembrana ikut pindah dan menempati ruangan Dekranasda Kabupaten Jembrana yang kini pindah ke Gedung Sentra Tenun yang merupakan pusat kerajinan Jembrana.

Dinas Dukcapil resmi pindah pada Kamis (11/1/2023) dan pelayanan kepada masyarakat sempat terhambat, akan tetapi pada Jumat (12/1/2024) hari ini pelayanan kembali berjalan lancar. Pantauan awak media, kini masyarakat juga tidak susah-susah mencari tempat parkir seperti halnya sebelumnya ditempat yang lama, masyarakat untuk mengunjungi kantor dukcapil mereka parkir di areal parkir yang jaraknya kurang lebih 300 meter

Kadis Dukcapil Kabupaten Jembrana I Wayan Sudana saat dikonfirmasi awak media mengatakan, selama pindah ke Gedung Kesenian Ir. Suekarno, di gedung ini memang cocok dan nyaman. “Selain ruangannya yang luas, pelayanan untuk masyarakat menjadi lebih baik,” terangnya.

Ia mengaku, selain ruangannya yang luas, juga ada parkir yang luas. Masyarakat sekarang bisa parkir dengan tenang. “Masyarakat tidak perlu susah-susah sekarang mencari tempat parkir seperti ditempat yang lama. Selain itu saya akui pelayanan kurang nyaman dan tempatnya juga kecil. Disini tempat tunggunya luas dan juga nyaman karena di samping gedung ada pepohonan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sudana, jika terjadi antrian panjang, masyarakat yang mengajak anak bisa diajak bermain di taman bermain. “Sambil nunggu surat jadi, masyarakat yang mengajak anak bisa diajak bermain di taman bermain agar tidak jenuh,” ucapnya.

Disinggung terkait bangunan kantor yang lama, Sudana mengaku, untuk sementara arsip Dukcapil masih disimpan di kantor yang lama. “Untuk bangunana yang lama saya sendiri belum mengetahui apakah akan direnovasi atau di dibangun ulang, kita masih menunggu Keputusan dari bapak bupati. Untuk sementara sampai saat ini belum ada perhitungan untuk pindah lagi,” ujarnya.

Lebih jelasnya Sudana juga mengatakan, pihaknya juga masih menunggu keputusan untuk pindah ke Mal Pelayanan Publik yang sampai saat ini masih tahap renovasi. “Ya kita hanya menunggu instruksi dari bapak bupati, kalau kita disuruh pindah kesana kami siap kesana,” pungkasnya. (BB)