Dr. Pujianiki Terpilih Jadi Ketua PIII Bali 2022-2027, Buka Pendaftaran Anggota Baru

  12 November 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Ketua Umum Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Ir. Nia Wardini Said Didu melaksanakan pelantikan ketua dan pengurusnya PIII perwakilan Bali untuk periode 2022-2027.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua Umum Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Ir. Nia Wardini Said Didu melaksanakan pelantikan ketua dan pengurusnya PIII perwakilan Bali untuk periode 2022-2027 di ruang International Office, gedung Agrokomplek Kampus Universitas Udayana (UNUD) Denpasar, Sabtu (12/11).

Berdasarkan surat keputusan Pengurus Pusat PIII ditetapkan, Dr. Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki,  S.T., M.T., Meng., IPM., menjadi Ketua PIII Perwakilan Bali menggantikan Ni Ketut Ardani.  Acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi  Bali, Ketua BKOW Provinsi Bali dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PIII Perwakilan  Bali Dr. Ni Nyoman Pujianiki menerangkan, PIII adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Organisasi ini merupakan wadah berhimpunnya istri para insinyur dan ataupun sarjana teknik Indonesia. 

Tujuannya adalah memasyarakatkan pemanfaatan teknologi kepada PIII sendiri dan  perempuan insinyur atau sarjana teknik, menjadi mitra lembaga pemerintah dan non pemerintah, serta meningkatkan  perekonomian keluarga.

“Adapun visi dari PIII adalah turut serta  membangun negara Indonesia menuju tercapainya masyarakat adil dan makmur,  yang diwujudkan melalui penguasaan dan pemanfaatan teknologi tepat guna  berdasarkan Pancasila,” papar Dr. Pujianiki.

Untuk misi dari PIII, meningkatkan persatuan  dan kesatuan dikalangan istri insinyur atau istri sarjana teknik, perempuan insinyur Indonesia pada khususnya dan kaum perempuan pada  umumnya. Untuk misi dari PIII, meningkatkan  persatuan dan kesatuan dikalangan istri  insinyur atau istri sarjana teknik, perempuan insinyur Indonesia pada khususnya dan kaum perempuan pada umumnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita Provinsi Bali Nyonya Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.  Cok Ace) menyampaikan, PIII Perwakilan Bali merupakan bagian dari BKOW Provinsi Bali. BKOW sendiri merupakan suatu wadah untuk menyamakan persepsi antara sejumlah  organisasi wanita yang tergabung di dalamnya.

BKOW juga bertujuan meningkatkan sumber daya manusia khususnya perempuan serta membantu program pemerintah dengan pemberdayaan perempuan melalui keadilan  dan kesetaraan.

Istri Wakil Gubernur Bali Cok Ace ini berharap  agar amanat yang dipercayakan dapat terlaksana dengan baik. Dapat bekerja sama  dengan organisasi wanita lainnya yang berada  dalam BKOW untuk selalu bersatu padu melakukan kegiatan apapun baik kegiatan sosial maupun lainnya. Seperti turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pasar  murah, penggalangan dana untuk meringankan beban para korban bencana alam, dan lainnya.

“Saya  harapkan  ibu  beserta jajaran  agar  tetap  bersinergi dan bekerja sama dengan kami dalam  kegiatan  apapun.  Bersatu  kita  kuat,  bersama  kita hebat,” katanya.

Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Perwakilan Bali membuka pendaftaran untuk anggota baru pada periode 2022 – 2027. Adapun Syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP Indonesia,
2. Perempuan Indonesia yang merupakan Istri Insinyur/Sarjana Teknik dan Perempuan Insinyur/Sarjana Teknik Indonesia,
3. Membayar iuran wajib sebagai berikut:
A. uang pendaftaran Anggota sebesar Rp 25.000 (1x seumur hidup)
B. uang iuran tahunan Anggota sebesar Rp 100.000 (berlaku 1 tahun)
Dapat dibayarkan melalui rekening: No Rek BNI 0496722486 a.n. Ida Ayu Rai Widhiawati
5. Melakukan registrasi online dan mengupload bukti pembayaran iuran, KTP, CV dan Pas Photo pada formulir pendaftaran dengan link sbb: https://forms.gle/eBk69mfdkBfbB5Bq7

Sumber: www.unud.ac.id