DPRD Cermati Potensi Pengelolaan Aset Pemprov Bali Ratusan Milyar

  09 November 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Potensi pengelolaan aset milik Pemprov Bali cukup besar. Nilainya bisa mencapai ratusan milyar rupiah. Namun, jika pengelolaannya dilakukan dengan benar.
 
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali, Wayan Gunawan, belum lama ini, mengatakan, jika pengelolaan aset Pemprov Bali diakukan dengan benar dia yakin akan memberikan kontribusi yang besar. "Saya yakin bisa mencapai ratusan miliar lebih," katanya.
 
Menurut tokoh Kintamani ini, selama ini pengelolaan aset milik Pemprov Bali belum maksimal. Bahkan dalam Rancangan APBD 2017 angkanya menurun. 
 
Wayan Gunawan mengharapkan, dalam pemanfaatan aset dan kerjasama pengelolaannya harus dilakukan secara berhati-hati. Menurutnya, jika tidak beres dalam transaksinya, tidak beres dalam MoU-nya dan tidak beres kontribusinya, kerjasama pengelolaan aset itu bisa dicabut.
 
Gunawan yang juga mantan Ketua Pansus Aset DPRD Bali tersebut mengatakan, untuk memaksimalkan pengelolaan aset harus ada revisi terhadap Perda Nomor 2 Tahun 1992 tentang Pemanfaatan Aset Pemprov Bali. Perda tersebut dinilai sudah kedaluarsa dan umurnya sudah 20 tahun lebih.
 
Dipaparkan, banyak aset Pemprov Bali yang sudah dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Namun nilai sewanya dinilai masih sangat murah karena mengacu kepada Perda yang lama tersebut. Karena itu, harus ada revisi terhadap Perda tersebut. (BB).