DPRD Bali: Sinergi dengan Media Massa Itu Sebuah Keniscayaan!

  01 Maret 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry mengharapkan sinergisitas media massa terus terjalin dengan anggota Dewan, sehingga kegiatan akan terpublikasikan dengan baik kepada masyarakat.
 
 
"Peran media sangat penting. Terlebih dalam pilar demokrasi bahwa media/pers adalah pilar keempat. Sinergi Dewan dengan media bagi kami adalah sebuah keniscayaan, sebuah keharusan," kata Sugawa Korry dalam acara dialog "DPRD Menyambut Media" di Denpasar, Rabu (1/3/2017).
 
Ia mengatakan DPRD memiliki tiga fungsi yang utama, yakni legislasi, budget (penganggaran) dan pengawasan. Sehingga dengan kehadiran media tersebut seluruh kegiatan-kegiatan anggota Dewan bisa terpublikasikan kepada warga.
 
"Tanpa kehadiran media, maka kegiatan-kegiatan wakil rakyat tersebut tidak akan terpublikasikan, karena itu kami senantiasa melakukan kerja sama dalam pemberitaan dengan harapan pemberitaan sampai kepada rakyat," ujar politikus Partai Golkar itu.
 
Menurut dia, perjalanan media massa dari zaman dahulu hingga zaman reformasi sangat berkembang pesat, baik cetak, elektronik dan berjaringan (online).
 
 
"Oleh karena itu, kami selalu membangun sinergisitas dengan perusahaan media dalam pemberitaan di media tersebut. Kami tidak anti kritik oleh media maupun warga masyarakat jika ada dalam kinerja kurang baik," ujarnya.
 
Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta mengatakan pihaknya selalu terbuka kepada para jurnalis untuk menyoroti kerja anggota Dewan.
 
"Silakan kalau para jurnalis menemukan atau ada kekurangan dan kelemahan dalam kerja kami untuk diberi masukan. Kami tidak anti kritik yang sifatnya membangun untuk kepentingan rakyat," ujar politikus PDIP.
 
Ia mengatakan jalinan komunikasi dengan media hingga saat ini sudah berjalan baik, karena itu ke depannya terus dilakukan acara ramah-tamah antara pimpinan media, jurnalis dengan pimpinan DPRD Bali.
 
"Acara ini penting terus dilanjutkan, karena kehadiran para media bisa berdialog justru akan bisa saling bertukar pendapat dalam memajukan pembangunan masyarakat," ucapnya.
 
 
Dalam kesempatan dialog tersebut menghadirkan narasumber Ketua PWI Cabang Bali, Gusti Made Dwikora Putra didampingi Kabag Umum Sekretaris DPRD Bali Made Rentin, serta dihadiri para staf ahli anggota Dewan. (BB)