Dituding Angkat 2 Kelian Banjar Sebelum Pemekaran, Ini Penjelasan Perbekel Delod Berawah

  18 Mei 2017 PERISTIWA Jembrana

Ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Diprotes warga karena mengangkat dua kelian banjar baru sebelum pemekaran banjar dinas dilaksanakan, Perbekel Delod Berawah menuding warganya yang memprotes tidak paham.
 
Menurutnya dia belum mengangkat kelian banjar baru difinitip, melainkan hanya baru persiapan. Dua orang yang disebut diangkat menjadi kelian banjar baru itu hanyalah dipersiapkan nantinya jika proses pemekaran terjadi mereka sudah siap bertugas.
 
"Istilahnya yang dua orang itu hanya trening sambil membantu dua kelian banjar dipinitif. Mereka itu kami tidak gaji, mereka ngayah,” terang Perbekel Delod Berawah Made Rentana, Kamis (18/5/2017).
 
 
Menurut Rentana, dua orang kelian banjar persiapan itu saat ini bisa membantu kelian banjar dipinitif melayani masyarakat tapi tidak boleh menandatangani surat apapun karena mereka hanya kelian persiapan.
 
"Ini agar dipahami karena pemekaran itu perlu persiapan yang matang. Termasuk dua orang itu kita persiapkan untuk jadi kelian saat pemekaran terjadi,” tutupnya.(BB)