Disambut LPPM, BRIN Kunjungi Unud dalam Rangka Diskusi Pengembangan Talenta dan Produk Digital

  21 Juli 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Inkubator Bisnis menerima kunjungan dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Denpasar. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Inkubator Bisnis menerima kunjungan dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam rangka kegiatan riset kolaborasi mengenai “Model Peran Perguruan Tinggi dalam Ekonomi Digital melalui Pengembangan Talenta dan Hilirisasi Produk” pada hari Jumat, 21 Juli 2023 di Ruang Pertemuan Ida Bagus Oka Kampus Unud Sudirman. 

Melalui kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai ekosistem digital di perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Udayana yang mendukung pengembangan talenta digital dan mendorong hilirisasi produk digital dari Perguruan Tinggi. Riset ini juga diharapkan dapat memberikan rekomendasi kebijakan terhadap strategi pengembangan ekonomi digital di Indonesia. 

Dalam kesempatan ini hadir tim dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan Badan Riset dan Inovasi Nasional yaitu Indri Juwita Asmara, Luthfina Ariyani, dan Yovita Isnasari. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pusat Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M.Biomed, Sekretaris Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana Anak Agung Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc. serta Manajer Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana Dr. Anak Agung Sri Mahyuni, SE.,M.Agb.

Dalam kunjungan Tim BRIN ini juga dilakukan sharing session terkait dengan produk hasil riset yaitu Keyboard Aksara Bali dengan nama "Tamiang" yang disampaikan oleh Cokorda Rai Adi Pramartha,ST., MM., PhD, Dosen Program Studi Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana. 

Sementara sharing session kedua dilakukan oleh I Gede Santi Astawa, S.T., M.Cs., dosen pada Prodi Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana, yang menjelaskan tentang produk digital hasil risetnya yaitu Usadha dan platform e-learning Sukma Belajar.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5770-BRIN-Kunjungi-Universitas-Udayana-dalam-Rangka-Diskusi-Pengembangan-Talenta-dan-Produk-Digital-.html