Dikawal Ketat, Ribuan Susu Caleg Tiba di Jembrana

  03 Januari 2024 POLITIK Jembrana

Ket poto : Petugas KPU memindahkan surat suara calon legislatif dari truk ke Gedung Auditorium

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Kedatangan ribuan surat suara (susu) untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, dan DPRD Kabupaten Jembrana dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Bawaslu Jembrana. Ribuan susu tersebut tiba di di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana sekitar pukul 14.14 Wita

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, surat suara yang tiba di Jembrana sebanyak 1.505 dus. Jumlah tersebut terdiri dari 498 dus surat suara DPR RI, 500 dus surat suara DPRD Provinsi Bali, dan 507 dus surat suara DPRD Kabupaten Jembrana.

"Surat suara tersebut masih dalam proses penurunan dan pengecekan. Semoga sesuai dengan catatan yang ada," ucapnya. Rabu (3/1/2024).

Setelah diturunkan, surat suara akan dilipat oleh 75 tenaga kerja. Proses pelipatan surat suara akan dimulai pada tanggal 5 Januari 2024.

"Kami menargetkan, per pemilihan akan selesai dalam waktu 3 hari. Jadi, target kami semua surat suara akan selesai dilipat dalam waktu 9 hari," ujarnya.

Satu dus surat suara berisi 500 lembar surat suara, termasuk cadangan untuk antisipasi pemungutan suara ulang (PSU).

"Kami berharap, semua proses pengamanan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dapat berjalan lancar sesuai rencana. Tanggung jawab menjaga logistik ini cukup berat, dan kami dibantu penuh oleh aparat kepolisian," pungkasnya. (BB)