Dihadiri Menparekraf, Politeknik Negeri Bali Gelar Seminar Unik Datangkan Narasumber Internasional dan Pebisnis Muda Bali

  28 Mei 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Program Magister Terapan Perencanaan Pariwisata Politeknik Negeri Bali “Green Tourism International Seminar & Enterpreneurship Expo 2022” merupakan seminar global yang diselenggarakan oleh Program Magister Terapan Perencanaan Pariwisata, Politeknik Negeri Bali. Acara tersebut berlangsung secara hybrid selama dua hari dari tanggal 30 - 31 Mei 2022 di Gedung Widya Hall Politeknik Negeri Bali, Bukit Jimbaran, Badung, Bali. 

Topik substansial yang diusung pada seminar internasional kali ini meliputi isu bahwa bumi semakin lama semakin membutuhkan perhatian serta kepedulian dari kita, dikarenakan kegiatan yang lebih berfokus pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan duniawi sehingga membuat sang planet menderita. 

Untuk itu, sudah sepantasnya dari kita mengupayakan untuk menjaga keseimbangan antara pemenuhan kebutuhan dan pelestarian ekologi. Dengan demikian, tujuan GTISee 2022 adalah pengembangan pariwisata yang berkesinambungan, menjaga kelestarian lingkungan, dan memberikan pendidikan dan motivasi khususnya generasi milenial untuk selalu berlaku green dalam berinovasi baik dalam bisnis maupun dalam hidup sehari-harinya.

Seminar unik karena bertema “Green Tourism”, ini akan mendatangkan narasumber atau pembicara internasional dari Inggris, Perancis, Rumania, India, Singapura, Australia, dan sebagainya, serta para praktisi dan akademisi terkemuka yang akan mempresentasikan hasil riset mutakhir dan perjalanan bisnisnya. 

Seminar ini juga dikaitkan dengan acara Enterpreneurship Expo yang akan dihadiri oleh UMKM Lokal yang terdiri dari 20 peserta dan juga dari mahasiswa teknik Politeknik Negeri Bali akan melakukan pameran hasil karya mereka.

Adapun Seminar Internasional kali ini akan dibuka dengan sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Bali I Nyoman Abdi SE, M.eCom serta sambutan dari Gubernur Bali Dr. I Wayan Koster SE, MM, serta juga akan dihadiri Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno sekaligus membawakan materi seputar tema seminar internasional dengan judul ‘’Green and Sustainable Tourism Policy and Implementation’’. 

Sementara untuk mendorong para pelaku UMKM ataupun menumbuhkan minat wirausaha para peserta demi pertumbuhan ekonomi dengan mendatangkan narasumber pebisnis muda Bali Maharani Kemala (Founder MS Glow, Urban Company). GTISee direncanakan berkesinambungan setiap tahunnya dan tahun depan direncanakan diadakan di sekitar Hari Bumi 22 April 2023.(BB).