Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Bale Pesandekan 

  08 Februari 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Bale Pesandekan Pura Prajapati Desa Mendoyo Dangin Tukad

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Angin kencang dan hujan deras yang mengguyur Jembrana, pada Minggu (7/2/2021) menyebabkan pohon kayu jati Cavelina di area pemakaman Pura Prajapati, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Jembrana tumbang. Pohon tumbang mengakibatkan Bale Pesandekan yang biasa dipakai upacara Ngaben rusak. 

Menurut laporan warga, tumbangnya pohon tersebut berawal dari hujan deras disertai angin kencang yang melanda desa Mendoyo pukul 19.30 WITA.

Ranting pohon yang tumbang itu tampak menimpa atap setinggi 3 meter, akibatnya genteng bagian sebelah timur mengalami pecah beserta kerangka atap. Peristiwa tumbangnya pohon itu telah dilaporkan oleh masyarakat kepada perangkat desa.

Kepala Desa Mendoyo Dangin Tukad I Made Oka  Semara Jaya membenarkan peristiwa ini. "Karena ini fasiltas penting penunjang Yadnya yang ada di sentra wajib kita bangun kembali, dalam waktu segera, menunggu setelah ada anggaran," ujarnya.

Selain di  Desa Mendoyo , pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras dilaporkan juga terjadi di Mendoyo Dauh Tukad. (BB)