Diduga Konsleting Kelistrikan, Honda Beat Hangus Terbakar di Satria

  09 Februari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: petugas Damkar Jembrana pastikan api yang membakar sepeda motor padam

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Sebuah sepeda motor Honda Beat terbakar di Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana pada hari Jumat (9/2) sekitar pukul 10.30 wita. Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dengan menggunakan air keran sebelum tim Damkar tiba di lokasi.

Saat dikonfirmasi, Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana I Made Leo Agus Jaya menuturkan, pemilik sepeda motor tersebut merupakan warga dari Banjar Pasatan, Desa Poh Santen, Mendoyo. “Korban saat itu sedang membeli alat AC di sebuah toko disana,” terangnya. 

Saat keluar dari toko AC, lanjut Leo, korban berniat pulang, namun, saat korban menstater motornya, tiba-tiba mesin sepeda motor korban mati dan muncul api dari karburator. “Karena panik melihat api dariu mesin motornya, korban langsung loncat dari sepeda motornya,” jelasnya.

Leo menambahkan, saat itu warga langsung cepat tanggap membantu memadamkan api dan salah satu warga juga melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Jembrana. “Tadi anggota kami mendapatkan laporan dari lokasi kejadian bahwa ada kebakaran sepeda motor. Kami mengerahkan 3 unit aemada,” ucapnya.

Leo mengaku, saat petugas sampai di lokasi, api yang membakar sepeda motor tersebut sudah dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan air keran. “Penyebab kebakaran diduga karena konsleting kelistrikan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 8 juta rupiah,” ujarnya. (BB)