Diduga Habis Bakar Sampah, Gudang Kayu di Melaya Dilalap Si Jago Merah

  04 November 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : petugas kepolisian pantau lokasi gudang kayu terbakar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Diduga habis membakar sampah Gudang kayu milik I Gede Putra Widiantara di Banjar Berawan Tangi, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, yang berisi tumpukan kayu gelondongan terbakar pada Sabtu (4/11/2023) pagi.

Kapolsek Melaya AKP I Komang Muliadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu, saksi I Ketut Manis yang tinggal di sebelah gudang melihat kobaran api yang sudah membesar dari tumpukan kayu gelondongan yang berada di utara gudang.

“Saat itu saksi langsung menghubungi Damkar Jembrana. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 06.45 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 juta. Barang-barang yang terbakar adalah kayu jenis bayur dan jati dengan jumlah 15 kubik,” jelasnya.

AKP Muliadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran. Namun, dugaan kuat kebakaran terjadi akibat kelalaian saat membakar sampah di sekitar lokasi tumpukan kayu gelondongan.

"Saat itu korban membakar daun pisang kering di sebelah barat tumpukan kayu yang jaraknya kurang lebih 2 meter. Korban mengatakan api sudah padam dan sempat juga disiram dengan air kran," ucapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat membakar sampah. Pastikan api benar-benar padam sebelum meninggalkan lokasi. ((BB)