Desa Tegal Harum Sabet Juara 1 Lomba Kreasi Pangan Lokal Bali Jagadhita Culture Week IV 2023

  17 September 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket foto : Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat menghadiri Lomba Kreasi Pangan Lokal Bali se Desa/Kelurahan di Denpasar, di Mall Living World, Denpasar, Minggu (17/10). 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Pelaksanaan Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) Tahun 2023 yang diinisasi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menghadirkan Lomba Kreasi Pangan Lokal Bali se Desa/Kelurahan di Denpasar, di Mall Living World, Denpasar, Minggu (17/10). Dimana Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat berhasil menyabet Juara I Lomba Kreasi Pangan Lokal dan menyisihkan 20 peserta lainya.

Hadir langsung untuk memberikan dukungan pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Pada ajang perlombaan ini, beberapa menu turut ditampilkan oleh Duta Kota Denpasar. Mulai dari menu keluarga, menu balita dan juga menu kudapan. Dimana, seluruhnya harus menggunakan bahan lokal dan juga bahan bahan yang sehat dan memiliki gizi. 

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh TP PKK Kecamatan Denpasar. Pihaknya juga mengajak seluruh PKK se-Kotq Denpasar untuk mengaplikasikan menu dengan olahan produk lokal ini. Hal ini dapat menjadi kampanye positif untuk mendukung kesehatan keluarga, dan UMKM lokal di Denpasar.

"Terima kasih kepada para semua Ibu-Ibu PKK Kota Denpasar yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengikuti perlombaan ini. Selamat atas prestasi yang telah diraih. Mudah mudahan kedepannya bisa kita pertahankan dan tingkatkan lagi," tutur Ny. Antari Jaya Negara. 

Sementara Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, G.A Diah Utari menjelaskan Bali Jagadhita Culture Week Tahun ini telah mencapai pelaksanaan tahun ke empat. Dimana, event tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2020 ini merupakan upaya pemberdayaan sektor riil khususnya melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan tujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan yang didukung dengan stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan. 

"Untuk itu, Bank Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam berbagai event untuk mendukung pengembangan UMKM termasuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gerakan Bangga Berwisata #DilndonesiaAja (BWI) dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujarnya

Adapun data pemenang lomba Juara Kreasi Pangan yakni, Juara 1 diraih Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Juara 2 diraih Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Juara 3 diraih Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan, untuk juara Harapan 1 diraih Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Harapan 2 diraih Sumerta Kelod, Denpasar Timur dan untuk Harapan 3 diraih Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur. (Rls/BB)