Demokrat 'Move On' Rayakan HUT ke-22, Tak Akan Berkhianat ke Rakyat, Konsisten Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan

  09 September 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Suasana peringatan HUT ke-22 Partai Demokrat di Kantor DPD Demokrat Bali di Renon Denpasar pada 9 September 2023 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke-22 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2023 sekaligus juga HUT ke-74 Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) DPD Partai Demokrat Provinsi Bali bersama seluruh keluarga besar Demokrat di Bali penuh sukacita dan kebersamaan di Kantor DPD Demokrat Bali di Renon Denpasar dimulai dengan persembahyangan bersama dilanjutkan dengan potong tumpeng. 

Acara dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta didampingi Sekretaris Made Sada dan Bendahara Utami Dwi Suryadi. Tampak hadir pula Anggota Fraksi Demokrat DPRD Bali, para caleg DPR RI dan caleg DPRD Bali. "Kami penuh sukacita dan rasa syukur menggelar syukuran ulang tahun ke-22 Partai Demokrat dan ulang tahun ke-74 Pak SBY yang tanggalnya sama," kata Mudarta.

Mudarta yang juga bakal caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1 menyampaikan sebelumnya berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan telah dilakukan para kader maupun caleg Demokrat di seluruh Bali seperti memberikan bantuan sembako, mengunjungi panti asuhan dan lainnya. 

"Demokrat tetap konsisten mengusung spirit perjuangan perubahan dan perbaikan. Apa yang diharapkan masyarakat itu yang diperjuangkan Partai Demokrat untuk melakukan perubahan dan perbaikan. Itulah tagline Partai Demokrat untuk menjemput kemenangan di Pemilu Legislatif 2024," tegas Mudarta.

Demokrat Bali, lanjut politisi senior asal 'Bumi Mekepung' juga sukses menggelar Kejuaran Voly Ball Cup 2023 di Gor Lila Bhuna, Denpasar yang diikuti oleh 12 tim. Untuk para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung pada puncak HUT ke-22 Demokrat di Kantor DPD Demokrat Bali.

Kejuaran bola voli ini sesuai arahan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sejalan dengan komitmen Partai Demokrat memajukan olahraga bila voli dan menjaring bibit-bibit atlet muda berbakat. Partai Demokrat juga menjadi satu-satunya yang memiliki binaan tim Club Voly Lavani yang sudah beberapa kali menjuari liga nasional. 

"Hari ini kita serahkan hadiah untuk para pemenang. Ada juga lomba kreasi lagu perubahan dan perbaikan, lomba video kreatif aktivitas kerakyatan yang sifatnya lokal genius Bali," terang Mudarta.

Terkait Pemilu 2024, Mudarta menegaskan Pemilu ini sebenarnya momentum partai politik lebih memperhatikan rakyat tapi bukan saat Pemilu saja melainkan berkelanjutan. "Jangan mengkhianati apa yang diucapkan dijanjikan ketika terpilih tidak dilaksanakan. Demokrat menerapkan politik santun dan berkomitmen terhadap apa yang disepakati itu dilaksanakan. Karena elit politik itu harus memberikan pendidikan politik dan contoh yang baik kepada masyarakat. Kalau elitnya sudah bersepakat tapi diingkari apalagi dengan rakyat, bisa jadi 90 persen diingkari," tegas Mudarta kembali. 

Demokrat Bali berkeyakinan rakyat sudah cerdas dan bisa melihat partai politik mana, caleg mana yang punya komitmen dan mana yang sekedar berjanji manis tapi berkhianat. Selain itu, para caleg Demokrat juga sudah menyepakati pakta integritas bagaimana menjalankan etika politik yang baik, politik yang santun sebagaimana juga yang dicontohkan dan menjadi karakter dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Politik santun, etika politik kita utamakan dan pegang teguh. Pikiran, ucapan dan tindakan harus sejalan sebagaimana kita di Bali mengenal konsep Tri Kaya Parisudha," pungkas Mudarta.(BB).