Deklarasi "Mangga", Anak Muda Milenial Bali Siap Menangkan Airlangga Jadi Presiden 2024

  15 Januari 2022 POLITIK Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Kontestasi figur pengganti Presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) terus bergulir menampilkan sejumlah tokoh. Salah satu figur yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024 adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) yang saat ini menjabat Menko Perekonomian.

Salah satu elemen masyarakat yang menegaskan sikap mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI, adalah anak muda milenial Bali yang menyebut diri mereka sebagai "Mangga" atau Teman Airlangga.

Sebagai bentuk keseriusan dukungannya, Mangga (Teman Airlangga) Provinsi Bali pun di deklarasikan Ketua Mangga Provinsi Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih yang juga dikenal Ketua AMPI Bali tersebut.

Dalam deklarasi tersebut juga dihadiri pengurus DPP Partai Golkar, Dewa Widiasa Nida, Ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar Wayan Mariyana Wandhira, Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, kader, dan simpatisan Partai Golkar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami punya tugas untuk menggiring teman-teman milenial untuk bergabung sebagai Teman Airlangga untuk menyukseskan Pak Airlangga menjadi Presiden di 2024," ucap Ketua Mangga Provinsi Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih disela acara deklarasi Mangga (Teman Airlangga) Provinsi Bali di Hotel Made Badung, Sabtu siang (15/1/2022).

Politisi muda yang akrab disapa Ajus itu mengungkapkan bahwa Mangga Provinsi Bali memiliki tanggung jawab untuk menggelorakan Airlangga Hartarto termasuk didalamnya prestasinya sebagai Menko Perekonomian yang telah membawa Indonesia mampu keluar dari ancaman resesi akibat pandemi Covid-19.

Lebih jauh putra Anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih menegaskan Mangga Provinsi Bali melibatkan anak muda karena punya potensi yang sangat besar untuk menggerakkan pembangunan. Apalagi, figur Airlangga Hartarto yang tak lelah terus bergerak menata ekonomi bangsa Indonesia sehingga mampu menguatkan perekonomian ditengah badai Covid-19.

"Kami melihat Pak Airlangga mampu melakukan pemulihan ekonomi Indonesia, mengurangi pengangguran. Itulah semangat yang akan kami bawa untuk Teman Airlangga membangun konsolidasi menyukseskan Pak Airlangga menjadi Presiden 2024," tegas Ajus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, Wayan Suyasa, menyatakan Partai Golkar merangkul setiap kegiatan positif yang dilakukan pemuda pemudi generasi milenial untuk menyuarakan aspirasi mereka.

"Apalagi dalam usia 17 tahun mereka tentu ingin menyampaikan aspirasi politiknya secara demokratis untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia. Kami di Partai Golkar sangat mengapresiasi aspirasi anak-anak muda ini," kata Suyasa.

Disela acara deklarasi, dilaksanakan penyerahan bibit pohon mangga dan pupuk organik kepada perwakilan Mangga kabupaten/kota se-Bali. Suyasa berharap, Mangga di Bali akan mengetoktularkan teman-temannya untuk turut menjaga alam dan lingkungan lewat penanaman bibit mangga sebagai upaya ketahanan pertanian di Bali.


Pada kesempatan tersebut Teman Airlangga menyatakan kebulatan tekad dan mendeklarasikan sikap dukungan dan siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

"Kami Teman Airlangga bertekad:

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika;

2. Bersepakat bersatu padu bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia dengan semboyan Teman Airlangga Solid, Militan dan Menang;

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2024 sebagai amanah mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih Airlangga Hartarto sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana dan merakyat;

4. Kami Teman Airlangga bertekad mengawasi semua proses demokrasi yang jujur, adil, damai dan demokratis;

5. Menolak segala bentuk politik uang dan menolak hoax, politik kebencian, dan sara yang akan memecah belah NKRI;

6. Menyebarkan bibit-bibit kebaikan pada seluruh masyarakat di Provinsi Bali mulai dari Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan dan Kota Denpasar untuk bergerak bersama memastikan kemenangan rakyat dalam tahun 2024 dengan memilih Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia".(BB).