Debat Terbuka, Cok Rat: Rakyat Tak Bisa Dibohongi, Mantra-Kerta 'Unggul Jauh'

  29 April 2018 OPINI Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Penglingsir Puri Satria Denpasar, AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat, menghadiri Debat Terbuka Pilgub Bali 2018, di Ballroom Goodway Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu malam (29/4/2018). 
 
 
Penasehat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini, hadir bukan untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace), yang diusung PDI Perjuangan. 
 
Sebaliknya, mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu menghadiri debat perdana ini untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), yang diusung Koalisi Rakyat Bali. 
 
 
Usai debat, Cok Rat mengaku sangat puas dengan penampilan pasangan Mantra-Kerta. Pengalaman keduanya, diakui Cok Rat, terbukti sulit disaingi pasangan calon lawan yang baru mencoba menjadi pemimpin. 
 
 
"Saya sangat puas. Mantra-Kerta membuktikan, mereka sudah berpengalaman dan terbukti. Kalau lawan, kelihatan masih coba - coba," kata Cok Rat. 
 
Anggota DPD RI ini bahkan memastikan, debat perdana kali ini menjadi milik pasangan Mantra-Kerta. Keduanya unggul jauh dibandingkan lawan. 
 
"Mantra-Kerta unggul jauh. Itu tidak bisa dibolak-balik. Kalau itu mau diplintir faktanya, silakan saja. Tapi ingat, rakyat sudah menyaksikan langsung debat ini. Rakyat tidak bisa dibohongi," tegas Cok Rat, yang turut membidani lahirnya PDI Perjuangan di Provinsi Bali. 
 
 
 
Ia menambahkan, dari keseluruhan sesi debat, Mantra-Kerta tidak saja memperlihatkan kepada publik bahwa keduanya sudah terbukti. Namun, Mantra-Kerta juga menunjukkan kematangan dalam memimpin. 
 
"Keduanya sangat tenang. Tidak gerogi. Kalau (calon) sebelah, rakyat silakan menilai," tegas Cok Rat mengakhiri.(BB).