Cek Kesiapan Hari Raya Imlek, Bupati Serta Forkopimda Pantau Wihara di Jembrana

  31 Januari 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket foto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba kunjungi wihara yang ada di Jembrana dalam menyambut Hari Raya Imlek 2022

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Mengecek kesiapan terkait protokol kesehatan untuk menyambut Hari Raya Imlek tahun 2022, Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta seluruh jajaran  Forkopimda Kabupaten Jembrana melaksanakan pemantauan kegiatan persembahyangan di 3 tempat vihara yang ada di Kabupaten Jembrana.

Pematauan tersebut berawal di Vihara Maitreya Centre Jl. Arjuna 8A, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan, Negara, Jembrana, TITD Cung Ling Bio Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara dan Vihara Vajra Bumi Oka Diputhera, Jl. Sedap Malam, Lingk / Kelurahan, Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tamba seperti halnya kunjungan ke setiap upacara umat lain, tidak lupa menyerahkan bantuan berupa uang sebesar 5 juta rupiah dan kali ini ditambahkan dengan parsel untuk perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2022 ini.

Disela–sela kunjungannya, Bupati Tamba saat dikonfirmasi awak media mengatakan, hari ini pihaknya bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Jembrana melakukan pemantauan kegiatan persembahyangan di vihara dalam rangka menyambut Hari Raya Suci Imlek Tahun 2022.  

“Kegiatan ini merupakan rutin kita lakukan untuk ikut berpartisipasi dan saling mendukung, saling merasakan bahwa hari raya ini bukan milik umat Budha saja, akan tetapi kita juga semua merasakan. Tentunya harapan kami di masa pandemi ini, perayaan tetap berjalan dengan baik dan sesuai dengan protocol kesehatan, tanpa mengurangi makna dari pada hari suci Imlek ini semoga berjalan dengan baik,” terangnya. Senin (31/1/2022) malam. 

Bupati Tamba ucapkan selamat menyambut hari raya suci Imlek Tahun 2022, semoga kegiatan upacara imlek ini berjalan dengan lancar. “Kami ikut merasa memiliki, karena bagian dari semua warga yang merayakan hari raya Ini merupakan bagian dari warga Kabupaten Jembrana yang ikut membangun jembrana,” tutup Tamba.