Cegah Anak Bunuh Diri, Dinas Pendidikan Jembrana Akan Perkuat Karakter Mental Siswa 

  27 Oktober 2023 PENDIDIKAN Jembrana

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra Anom Saputra

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri yang dialami oleh anak siswa kelas 2 di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di dalah satu desa di Kabupaten Jembrana, disikapi langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jembrana.

Saat dikonfirmasi Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra Anom Saputra mengatakan, pihaknya akan menelusuri terlebih dahulu kasus yang meneimpa anak tersebut.

“Selain itu kami terus akan memberikan pemahaman-pemahaman terkait perkembangan IPTEK dan lainnya kepada anak-anak untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. Jumat (27/10/2023).

Susila mengaku, pihaknya akan terlebih dahulu apakah dipengaruhi stres oleh masalah keluarga atau lainnya. “Dengan adanya kasus seperti ini tetap kita minta kepada guru-gurunya untuk memberikan pembekalan-pembekalan berkaitan dengan karakter mental,” ucapnya.

Menurutnya, karakter mental ini sebenarnya yang perlu diisi kepada anak-anak. Dalam kurikulum Pancasila yang sudah diberlakukan, salah satunya adalah pembentukan karakter pelajar pancasila.

“Dengan adanya kejadian ini kami akan kumpulkan para guru yang ada di Kabupaten Jembrana, hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu,” terangnya. (BB)