Bupati Tamba Sebut Peran ORARI Penting Majukan Daerah

  17 September 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Bupati Jembrana Membuka acara Musyawarah Lokal Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Jembrana ke -XI Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Bung Karno. (17/9)

Kegiatan Musyawarah tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dandim 16/17 Jembrana, Kapolsek Jembrana, Ketua ORARI Daerah Bali,  Ketua ORARI kabupaten Kota Sebali, Ketua ORARI Lokal Jembrana.

Bupati Jembrana memberikan apresiasi atas peran  ORARI  dalam membantu pembangunan dan kemajuan daerah. Khususnya , dalam menyampaikan informasi atau kejadian yang ada diwilayah masing-masing sehingga tersampaikan  ke seluruh masyarakat Jembrana.

"Kami merasa bangga dan tertolong berkat peran ORARI selama ini informasi yang ada dapat didengar oleh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jembrana, "ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menyampaikan terima kasih atas peran ORARI yang dengan cepat menyampaikan informasi saat terjadi bencana seperti badai, longsor dan banjir di Kabupaten Jembrana sehingga dapat diambil tindakan cepat untuk penanganan hal-hal tersebut.

“Kami begitu bangga dengan peran ORARI di Kabupaten Jembrana yang sebagai perpanjangan lidah saat terjadi musibah terutama di desa-desa yang tidak dapat kami pantau semuanya," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, I Wayan Sujana menjelaskan penyelenggaraan Musyawarah ORARI Lokal Jembrana Tahun 2023 ini sebagai agenda yang telah direncanakan sebagaimana tertuang dalam AD/ART ORARI Kabupaten Jembrana.

"Ini adalah amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ORARI pada Pasal 18, 19, dan 20, Peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta surat keputusan Ketua ORARI Lokal Jembrana tentang Pembentukan Panitia Musyawarah ke XI ORARI Lokal Jembrana Tahun 2023," jelas Sujana.

Pihaknya mengatakan pelaksanaan Musyawarah ORARI Lokal Jembrana Tahun 2023 dilaksanakan dengan dukungan berbagai pihak baik dari anggota sendiri maupun para donatur.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam 1 hari penuh. Anggaran kegiatan ini didapat dari kas ORARI Lokal Jembrana, partisipasi anggota ORARI, dan dari Donatur di Wilayah Kabupaten Jembrana,” tandasnya. (Rls/BB)