Bupati Tamba Salurkan Beras Bagi Disabilitas dan Anak Terlantar Luar Panti

  01 Februari 2024 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Sebanyak 550 beras dan 32 Alat Bantu disalurkan pemerintah Kabupaten Jembrana sebagai bentuk tali kasih kepada warga disabilitas dan Anak Terlantar Luar Panti Tahun 2024 di Kabupaten Jembrana.

Diawali dari Kecamatan Melaya dan kecamatan Negara, penyaluran secara langsung dilakukan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kepala OPD terkait, Rabu (31/1).

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa bantuan beras dan alat bantu tersebut berasal dari APBD Kabupaten Jembrana.

"Bantuan ini berasa dari APBD Kabuapten Jembrana,  Saya Bupati Jembrana hari ini turun menyampaikan dan membawa oleh-oleh 20 kg beras dan alat bantu berupa kursi roda kepada saudara kita yang sangat membutuhkan. dan Kita hari ini juga menyasar beberapa titik lokasi seperti di panti asuhan," jelasnya

Bupati Tamba berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, "Harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata dalam laporannya mengatakan jumlah total bantuan yang diserahkan sebanyak 550 penerima di seluruh kecamatan se Kabupaten Jembrana.

“Khusus di kecamatan melaya 54 paket pada distabilitas dan juga 25 paket pada panti asuhan, dimana perorang mendapatkan 20 kg beras.   Kami juga memberikan bantuan kepada penyandang distabilitas 32 alat bantu berupa kursi roda, tripod, dan di kecamatan melaya ada 6 penerima alat bantu,” jelasnya.

Oka Parwata membeberkan bahwa penerimaa manfaat ini sesuai dengan usulan dari masing-masing desa/ kelurahan yang sudah kami verifikasi.

“Jadi kami berikan kepada penyandang distabilitas yang kurang mampu, penyandang distabilitas  yang bawaan, distabilitas itu ada bawaan dan ada dapat contoh orang struk itu distabilitas yang didapat, ” tandasnya. (Rls/BB)