Bupati Tamba Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap 1

  06 Februari 2024 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto: penyerahan di Kecamatan Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan manfaat. Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali melanjutkan distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Pemerintah Tahap I tahun 2024 dimasing-masing wilayah kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara.

Bantuan berupa beras 10 kg per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kadis Sosial Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata dan Kepala BAPPEDA Jembrana I Made Sudantra kepada perwakilan penerima, Selasa (6/2).

Usai menyerahkan bantuan manfaat, Bupati Nengah Tamba mengatakan desa yang belum mendapatkan bantuan CPP pada tahap awal ini dipastikannya akan dapat sesuai dengan catatannya yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS.

“Desa yang lainya tetap akan dapat sesuai dengan pencatatan yang kami dapat dan nanti aksn dibagikan oleh parah kelihan masing-masing,” jelasnya.

Bupati Tamba mengaskan kepada para kelian dinas agar betul-betul turun membagikan manfaat ini sesuai dengan catatan dan datanya.

“Ini sebagai contoh diserahkan secara simbolis, selanjutkan diserahkan oleh kelian karena kelian agar tau rumah masing-masing penerima bagaimana kondisinya. Siapa tau di rumah masing-masing penerima rumahnya rusak, ada anak stanting, anak kurang gizi.

Kelian agar mendata/catat setiap rumah apakah layak atau tidak, ada air, listrik di cek semuanya, ” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA I Made Sudantra menjelaskan  bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I disalurkan kepada 17.006 masyarakat Jembrana, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS.

“Khusus untuk Kecamatan Jembrana dan Negara bantuan disalurkan kepada 7.744 keluarga penerima manfaat. Dan setiap penerima mendapatkan bantuan sebanyak 10 kg beras,” tandasnya. (Rls/BB)