Bupati Tamba Gelar Tatap Muka Dengan Veteran Jembrana

  17 Agustus 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bertepatan HUT ke-78 RI Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna didampingi Ny. Inda Patriana dan Jajaran Forkopimda serta para Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Jembrana Gelar Tatap Muka dengan para Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Jembrana, Kamis (17/8) di Wantilan Pura Jagatnatha

Kegiatan yang rutin dilaksanakan di setiap tahun ini merupakan suatu Penghargaan dan Penghormatan kepada para Pejuang Kemerdekaan yang ada di Kabupaten Jembrana.

Kepala Dinas Sosial dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan tatap muka para veteran dan janda veteran yang melibatkan 148 orang yang terdiri dari 49 orang anggota Veteran dan 99 orang Janda Veteran yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan.

"Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako untuk anggota veteran dan janda veteran yang terdiri dari beras, minyak goreng, susu, gula pasir dan mie instan, "ucapnya.

Sementara Bupati I Nengah Tamba menyampaikan tatap muka dengan veteran dan janda veteran ini merupakan bentuk suatu penghargaan dan penghormatan kepada para veteran. " Terimakasih atas perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan baik dulu hingga sekarang, " kata Tamba.

Disisi lain penghargaan kepada Veteran yang selama ini diberikan pemerintah kabupaten jembrana, meski menurutnya tidak sepadan dengan jasa para pejuang kemerdekaan. Pihaknya mengajak para veteran untuk bersama - sama mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026.

"Selain bantuan yang telah diserahkan hari ini kami selaku pemerintah daerah juga selalu berjuang untuk memajukan jembrana. Jadi bukan secara fisik saja yang bapak ibu dapatkan tetapi apa yang kami lakukan untuk jembrana nantinya juga akan dirasakan oleh anak cucu kita," ucapnya.

Tatap muka juga diisi dengan kegiatan dialog antara forkopimda Jembrana dengan veteran serta janda janda veteran. Kesempatan itu, bupati juga menyanggupi permintaan veteran untuk membantu biaya santunan kematian veteran sebesar 5 juta rupiah serta permohonan seragam baru bagi veteran. (Rls/BB)