Bupati Tamba Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelian Dinas

  09 Oktober 2023 PENDIDIKAN Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Perangkat Kewilayahan/ Kelian Dinas di Aula Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Lantai II, Senin (9/10).

Bimtek diikuti oleh 220 kelian dinas se-kabupaten Jembrana. Adapun materi dan studi bimbingan teknis tersebut terkait teknik budidaya sistem bioflok dan pengelolaan aset desa.

Bupati I Nengah Tamba dalam sambutannya menyampaikan agar pelaksanaan bimtek diikuti dengan serius oleh para kelian dinas. Sehingga hasil yang didapatkan maksimal dengan harapan berdampak positif bagi desa masing - masing.

"Dengan adanya Bimtek ini saya harapkan bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan mampu meningkatkan potensi di desa masing-masing, " ujarnya

Sebagai salah satu Pemimpin di Desa, Kelian Dinas diharapkannya agar selalu fokus dalam malayani masyarakat sesuai kewenangannya.

"Jadilah perpanjangan tangan masyarakat yang aktif dan berperan lebih bagi masyarakat. Apa yang menjadi keunggulan di Desa kembangkan dan kelola dengan maksimal, lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) I Made Yasa menyatakan Tujuan daripada bimbingan ini adalah memberikan atau meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kelian se Kabupaten Jembrana.

"Bintek ini selain materi Bioflog, kita juga memberikan materi terkait dengan penataan aset desa. Selanjutnya setelah Bimtek ini akan dilanjutkan kunjungan Study Tiru dengan waktu dan lokasi yang telah ditentukan," tutupnya. (Rls/BB)