Bupati Tamba Ajak Rayakan Hari Natal dengan Kasih dan Damai

  23 Desember 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Perayaan menyambut hari Natal di GKPB Mandira Santi, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana berlangsung khidmat, Jumat (22/12).

Mengambil tema 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi', mengajak seluruh umat untuk memberi kemuliaan hanya pada Allah Tuhan Yesus Kristus dan mengupayakan damai sejahtera kepada semua ciptaannya di dunia.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir didampingi Ny. Candrawati Tamba berharap perayaan Natal di kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan aman dan penuh kegembiraan.

"Semoga dalam perayaan hari raya Natal tahun ini, khususnya di Jembrana seluruh umat Kristiani dapat melaksanakan kebaktian dengan aman, lancar dan penuh kedamaian," ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh umat untuk menjaga kerukunan serta saling menghormati antar umat beragama.

"Mari bersama-sama tetap rawat dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa, kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama di kabupaten Jembrana berlandaskan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Dilain sisi, ketua panitia perayaan Natal di GKPB Mandira Santi, I Wayan Sudiartha mengatakan Tema Natal tahun 2023 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' memiliki makna umat seharusnya mengagungkan Tuhan Yesus serta mengasihi sesama makhluk hidup di dunia.

"Sepatutnya kita sebagai umat yang tuhan ciptakan memberi kemuliaan itu hanya pada Allah Tuhan Yesus Kristus karena Tuhan sudah terlebih dahulu mengasihi kita sebagai umatnya dan kita memiliki kewajiban untuk mengupayakan damai sejahtera kepada semua ciptaannya di Bumi ini," ungkapnya.

Sudiartha pun mengajak seluruh umat bersama-sama saling mengasihi dan menghormati untuk menjaga kedamaian di dunia."Marilah kita berpegangan tangan untuk mewujudkan damai sejahtera di Bumi Jembrana yang kita cintai ini," ujarnya. (Rls/BB)