Bupati Sedana Arta Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Kabupaten Bangli

  17 Agustus 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun di Kabupaten Bangli dipusatkan di Alun-alun Bangli pada Kamis (17/8/2023). Upacara dipimpin Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Meski sempat diguyur hujan saat pengibaran Bendera Merah Putih, upacara tetap berjalan dengan lancar dan aman.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW, Ny.Suciati Diar,  Ketua Gatriwara Kab.Bangli Ny. Ayu Sukma Suastika, Ketua Darma Wanita Persatuan, Ny.Suardini Giri Putra, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, Pimpinan beserta Anggota DPRD Bangli, Veteran, unsur TNI/ Polri, BUMN, BUMD, serta undangan lainnya. 

Usai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Bangli, Bupati Bangli menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada ASN dilingkungan Pemkab Bangli dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Selain itu sebelum pelaksanaan Upacara HUT RI ke 78, Bupati Bangli berkesempatan untuk menyerahkan Remisi Umum kepada narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli.

Bupati Bangli Sang NYoman Sedana Arta mengatakan, pelaksaan apel peringatan detik-detik proklamasi  tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Bupati juga mengapresiasi tema ini karena mengandung makna yang sangat dalam. Hal ini juga sejalan dengan tageline "Bangli Jengah"  yang juga sangat memotifasi perayaan HUT RI kali ini.

“Kita melihat seluruh ASN, para siswa  dan seluruh komponen masyarakat bisa bersama-sama melaksanakan Apel Peringatan HUT RI di Alun-Alun Kota Bangli . Kita dapat saksikan bagaimana anak-anak Paskibraka sudah melaksanakan tugasnya dengan baik," Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan bonus demografi lebih banyak lahir anak muda berkompeten di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangli. Ini adalah harapan Emas kita untuk menuju Indonesia maju khususnya di Tahun 2045, akan tetapi harapan ini tentu anak- anak harus diisi dengan semangat belajar untuk benar-benar siap menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi tantangan-tantangan berikutnya.

Kabupaten Bangli tahun ini juga melaksanakan berbagai pembangunan mulai dari Infrastruktur, sumber daya manusia, sandang pangan papan, pariwisata, dan lain sebagainya. Harapannya agar pembangunan ini akan terus berlanjut kedepannya, dan juga para pemuda pemuda Bangli, masyarakat Bangli dimanapun berada harus bisa bersatu padu untuk membangun daerah yang kita cintai. “Tanpa persatuan seperti pesan Bapak Presiden RI tentu pembangunan ini tidak akan maksimal. Dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Bangli bisa dipercepat," tutup Bupati Bangli. (Rls/BB)