Bupati Sedana Arta Buka Lomba dan Festival Burung Berkicau Bangli Era Baru Cup III 

  11 Juni 2023 HIBURAN Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Buka lomba dan Festival  burung berkicau Bangli Era Baru Cup III Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta tandai dengan Penggantangan burung murai, Minggu (11/6/23)  di alun-alun kota bangli dihadiri Sekda Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Pimpinan Opd di Lingkungan Kab.Bangli, Pimpinan BUMD di Kab.Bangli, Sahabat Kicau Mania dan para sponsor acara

Saat itu Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasinya atas digelarnya lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup III, dirinya bangga dengan kegiatan ini, apa yang dilaksanakan oleh Tridatu Bangli bersama tim merupakan komunitas pecinta burung patut diacungi jempol, sebab Lomba burung berkicau digelar merupakan  rangkaian peringatan Bulan Bung Karno terlebih diikuti oleh peserta dari seluruh Bali. 

Pihaknya berharap lanjut disampaikan Bupati sedana Arta, lomba burung berkicau ini bukan hanya untuk mencari juara, akan tetapi sebagai ajang silaturahmi dan mendukung pergerakan ekomoni. “Kami harapkan kegiatan ini bisa membuat pertumbuhan ekonomi di Bangli. ”Sesuai Prinsip ajaran Bung Karno yaitu gotong royong kerakyatan, ekonomi kerakyatan lahir di ajang ini. Dan kita yakin Banyaknya komunitas burung di Bali pada umumnya dan Bangli pada khususnya diharapkan dapat menggerakan sektor ekonomi di Bangli, termasuk UMKM." ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba dan festival burung  berkicau Bangli Era Baru CUP III I Nengah Arya Wibowo saat itu menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sejatinya  Untuk Menjaga dan menumbuhkan  semangat perjuangan serta motivasi-motivasi Bapak IR.Soekarno (Bung Karno) dalam Melestarikan Habitat Burung dan Lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Bangli. disamping itu Ajang ini merupakan tempat Berkumpul, sharing  dan silahturahmi guna mempererat persaudaraan diantara pecinta  kicaumani Nusantara. Sedangkan untuk burung yang dilombakan Ada 12 jenis burung Burung yang diadu yakni anis merah, cucak ijo, murai, cendet, kenari, anis kembang, kacer, love bird, pleci, hwambi, branjangan.bersama Tridatu Bangli Bowo.

"Semoga dengan semangat Bung Karno, Semangat kebersamaan Dari, oleh dan untuk kita kegiatan ini bisa secara rutin terselenggara. Dan kedepannya ada Kejuaran lain di wilayah Bangli seperti Bupati CUP, Dandim CUP atau pun Kapolres CUP,” ujarnya. (Rls/BB)