Bupati Bangli Serahkan SK Pensiun dan Dana Taspen kepada Calon Pensiunan

  14 November 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Dok Humas Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta hadiri sekaligus menyerahkan SK Pensiun dan Dana Taspen secara simbolis dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Ketaspenan kepada Calon Pensiunan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Selasa, 14/11/2023, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Para Asisten Setda Kabupaten Bangli, Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM Kabupaten Bangli, Kepala PT.Taspen Cabang Denpasar, Kepala BDP Bali Cabang Bangli serta para calon Pensiunan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bangli Made Mahindra Putra melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi kepada calon pensiunan sekaligus penyerahan SK Pensiun dan Dana Taspen ini merupakan salah satu program kerja sama dengan Bank BPD Bali Cabang Bangli sebagai mitra layanan PT Taspen Cabang Denpasar guna meningkatkan pelayanan terhadap Pegawai Negeri Sipil khususnya calon pensiunan yang nantinya akan mengurus administrasi terkait pensiunnya. “layanan kepegawaian kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bangli selama ini berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Pihaknya juga melaporkan statistik jumlah pensiunan pegawai di lingkungan Kabupaten Bangli tahun 2022 dan tahun 2023. tahun 2022 jumlah pensiunan sebanyak 172 orang yang terdiri dari struktural berjumlah 86 orang, fungsional berjumlah 74 orang dan pensiunan janda/duda berjumlah 12 orang, sedangkan di tahun 2023 jumlah pensiunan sebanyak 230 orang yang terdiri dari struktural berjumlah 107 orang, fungsional berjumlah 107 orang dan pensiunan janda/duda berjumlah 14 orang serta pensiunan muda/APS sebanyak 2 orang.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para penerima SK purna tugas atas pengabdian yang baik dengan dedikasi tinggi selama menjabat sebagai PNS di wilayah Kabupaten Bangli. “Kami berharap dengan kedisiplinan dan keteladanan serta etos kerja yang telah ditunjukkan dapat dicontoh oleh junior-junior yang masih mengabdi sampai sekarang,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat menjalani dan menikmati masa purna tugas dan saya berharap agar dapat beradaptasi dengan baik atas keadaan baru yang cukup berbeda ini. pihaknya yakin masa purna tugas tidak akan menjadi penghalang bagi semangat untuk terus berkarya di tengah masyarakat. (Rls/BB)