Bibir Anda Sering Kering? Nah, Ini Dia Resep Rahasianya

  09 Mei 2017 KESEHATAN Nasional

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Bibir kering kerap kali menyebalkan. Bagaimana tidak? Selain tidak indah dilihat, memakai lipstik pun menjadi repot. Lipstik tak terpoles sempurna, penampilan pun menjadi kurang percaya diri.
 
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Selain menggunakan lip balm sebelum tidur atau sebelum mengenakan lipstik, ada baiknya Anda juga rutin memakai scrub bibir untuk membantu proses pengelupasan bagian bibir yang kering. 
 
Selain mengelupas, scrub tersebut juga bisa membuat bibir Anda menjadi lebih lembab. Scrub bibir bukanlah barang yang langka. Sebab Anda bisa membelinya di toko kosmetik yang ada di pusat perbelanjaan. 
 
Hanya saja, harganya cukup mahal jika dilihat dari kualitas scrub yang kita peroleh. Tapi jangan dulu bersedih hati. Sebab dengan resep berikut ini, Anda bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah.
 
Seperti yang dilansir oleh laman Everydayroots, setidaknya ada 4 item yang harus kamu sediakan.
 
Bahan-bahan:
 
1 sendok makan gula merah atau gula putih (gula pasir)
- Madu secukupnya (pastikan gula bisa menyatu dengan madu, jadi tidak terlalu menggumpal, tidak juga terlalu kental atau encer)
- Jika tidak ada madu, ganti dengan minyak Zaitun.
- Setetes cairan vanilla untuk memberi wewangian pada scrub (jika tidak ada, bagian ini bisa dilewati)
- Wadah kecil untuk menaruh scrub.
 
BACA JUGA :
 
Cara pembuatan:
 
- Campurkan 1 SDM gula merah yang sudah dihancurkan (atau sudah berupa bubuk gula merah) dengan madu atau minyak zaitun. Lalu aduk merata hingga campuran menyatu dan menempel. 
 
Anda bisa menambahkan setetes vanilla untuk memberi wangi harum pada scrub. Campuran selesai, Anda bisa menaruhnya di cawan yang sudah disiapkan.
 
- Gunakan scrub ini seminggu sekali atau dua kali untuk hasil maksimal. Oleskan dengan merata ke seluruh area permukaan bibir Anda. Kemudian diamkan 1 menit dan bilas dengan kain yang sudah direndam air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan lip balm setelah pemakaian.
 
Namun perlu diingat, penggunaan scrub juga tidak boleh berlebihan. Gunakan scrub bibir ini hanya saat bibir mulai kering dan pecah-pecah. Sebab jika digunakan terus menerus, dikhawatirkan bibir Anda akan terluka akibat campuran kasar pada scrub.
 
Mudah bukan? Anda juga berkreasi sendiri dengan scrub tersebut seperti menambakan strawberry yang sudah ditumbuk atau dihancurkan. Anda juga bisa menjadikan scrub home made ini untuk ladang bisnis Anda, asalkan Anda bisa mengemasnya dengan baik ya.(BB/arah).