BI dan ARW Salurkan 2000 Sembako PSBI Peringati Galungan dan Kuningan

  10 Agustus 2023 EKONOMI Denpasar

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bali, R.Erwin Soeriadimadja menyerahkan bantuan total 2000 paket sembako PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) kepada sejumlah kelompok masyarakat dimana penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima dilakukan di Wantilan Pura Swagina Taman Sari Kota Denpasar,

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Serangkaian memperingati Hari Raya Galungan dan Kuningan, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bali, R.Erwin Soeriadimadja menyerahkan bantuan total 2000 paket sembako PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) kepada sejumlah kelompok masyarakat dimana penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima dilakukan di Wantilan Pura Swagina Taman Sari Kota Denpasar, Kamis 10 Agustus 2023. 

Penyerahan bantuan sembako PSBI ini  baru pertama kalinya Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Erwin Soeriadimadja selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang baru menjabat bisa bersama-sama melakukan penyerahan sembako PSBI. Hal ini juga terlaksana sebagai tindak lanjut dari direalisasikannya proposal permohonan bantuan peringatan Hari Keagamaan Rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan dari Pengurus Acarya Media Nusantara (AMN) kepada Bank Indonesia Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

“Kami berharap Pak Erwin yang baru menjabat sebagai Kepala BI di Bali bisa bersinergi dengan masyarakat, dengan stakeholder pemangku kepentingan agar KPw Bali bisa juga segera mengatasi apabila ada permasalahan dan bisa memberikan masukan kepada kepala daerah di Bali agar bisa menekan dan menjaga inflasi, bersinergi dengan baik untuk kebaikan ekonomi dan keuangan di Bali,” ucap Agung Rai Wirajaya (ARW).

Lebih lanjut Agung Rai Wirajaya yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI mengungkapkan penyerahan bantuan sembako PSBI menyambut hari raya keagamaan ini merupakan suatu contoh yang disampaikan oleh Bank Indonesia dalam rangka bertoleransi antar umat beragama di Indonesia melalui silaturahmi umat beragama di perayaan hari besar keagamaan. Bank Indonesia bekerja sama dengan komisi XI DPR RI untuk menyalurkan program-program sosial dari Bank Indonesia seperti PSBI. Dimana kegiatan ini juga dalam rangka menekan dan menjaga inflasi serta membantu menjaga daya beli masyarakat.

"Kami di Komisi XI terus bersinergi bersama BI membangkitkan perekonomian masyarakat Bali, kemudian juga berkomitmen bersinergi bersama-sama menjaga inflasi. Tentu penting juga menjaga toleransi antar umat beragama," terang wakil rakyat yang sudah empat periode mengabdi di DPR RI memperjuangkan kepentingan Bali ini.

Agung Rai Wirajaya mengucapkan selamat merayakan hari Raya Galungan dan Kuningan kepada umat Hindu. Tidak lupa politisi PDI Perjuangan asal Peguyangan Denpasar ini juga mengucapkan selamat menyambut HUT Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Sebelum kami akhiri tak lupa saya ucapkan selamat menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Selalu kobarkan semangat gotong royong agar kita dapat bergerak lebih cepat menuju Indonesia maju," kata ARW, panggilan lain Agung Rai Wirajaya.

Sementara itu, R.Erwin Soeriadimadja selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengaku bersama Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) menyalurkan 2000 paket sembako PSBI dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Momentum penyerahan paket sembako ini juga dinilai tepat karena dilaksanakan menjelang Hari Raya Kuningan dan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

"Terlebih kita akan menghadapi hari raya Kuningan beberapa hari lagi dan juga timingnya juga cukup tepat yaitu, menjelang hari Kemerdekaan HUT RI yang ke 78. Saya rasa ini perlu kita rayakan dengan sebijak dan mudah-mudahan paket sembako sebesar 2000 paket sembako ini bisa turut meringankan beban dari bapak ibu semua untuk memenuhi kehidupan sehari hari dan juga yang penting adalah bapak ibu semua bisa turut merayakan hari raya suci Kuningan dengan keluarga dengan penuh rasa suka cita dan juga penuh keberkahan dari Tuhan Yang Maha kuasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Erwin Soeriadimadja tak henti-hentinya mengucapkan terima kasihnya kepada Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) atas dukungan yang tidak pernah putus kepada Bank Indonesia BI. Ia berharap program sosial tersebut bisa terus berlanjut dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas support dari Pak Agung Rai kepada Bank Indonesia yang tidak pernah putus-putus. Semoga apa namanya program sosial ini tetap bisa terus berlangsung dan juga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Saya rasa ini sangat penting sekali,” katanya.

Kali ini, Erwin Soeriadimadja memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia BI Provinsi Bali yang baru menggantikan Trisno Nugroho. "Sekaligus saya juga ingin memperkenalkan diri, saya Erwin Soeriadimadja. Juga sebagai anggota di daerah Puri Kangin ini. Tinggal di sini sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia yang baru, pengganti Pak Trisno. Tentunya kami mohon doa, mohon restu dari bapak ibu semua. Semoga saya dan juga teman-teman bisa melaksanakan tugas di Bank Indonesia dengan sebaik baiknya. Tentu ini dengan dukungan dari bapak, ibu semua dan saya sudah merasakan betapa hangatnya saya bisa diterima oleh bapak ibu semua. Terima kasih bapak ibu semua dan mudah mudahan saya pun bisa memberikan kontribusi terbaik untuk bapak ibu semua di Provinsi Bali ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Perbekel Desa Dangin Puri Kangen Made Sulatra mengucapkan terima kasih atas bantuan ini kepada Agung Rai Wirajaya dan Kepala BI Bali yang telah menyalurkan paket sembako PSBI dan mendukung masyarakat dalam menjalankan Yadnya Hari Raya Galungan dan Kuningan. Kegiatan ini juga selain sebagai bentuk toleransi juga bisa mempererat persatuan dan menguatkan komitmen mendukung program pemerintah khususnya program BI.

“Apalagi Rumah Jabatan Bapak Kepala BI Bali ada di Dangin Puri Kangin. Jadi kalau ada bantuan larikan kesini,” pinta Sulatra. 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis sebanyak 1000 paket kepada lembaga / kelompok masyarakat. Diantaranya Acarya Media Nusantara (100 paket), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Dangin Puri Kangin (100 paket), TP PKK Desa Dangin Puri Kangin (72 paket), Pengempon Pura Swagina Taman Sari Denpasar (60 paket), Banjar Adat Merthayasa Desa Pemecutan Kaja (100 paket), Baladika Bali Gandiwa Angunggah Shanti (35 paket).

Selanjutnya Paiketan Pemangku Desa Adat Tanjung Bungkak Denpasar Timur (60 paket), Dusun Lelangon Desa Dauh Puri Kaja (100 paket), Dusun Wangaya Kelod Desa Dauh Puri Kaja (100 paket), Lingkungan Pemalukan Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara (40 paket), Banjar Adat Tangguntiti Desa Adat Tonja (83 paket), Banjar Anyar-Anyar Desa Ubung Kaja Denpasar Utara (35 paket), PKK Banjar Binoh Kelod Desa Ubung Kaja (80 paket), TP PKK Kelurahan Ubung Denpasar Utara (35 paket). Sisanya sebanyak 1000 paket lagi, dilaksanakan pada kesempatan lain secara door to door & tersebar di lokasi penerima bantuan di beberapa Kabupaten yang ada di Bali.

Penyerahan secara simbolis sembako PSBI ini turut hadir sejumlah Anggota DPRD Kota Denpasar diantaranya Wayan Sutama dan Nyoman Gede Sumara Putra. Lalu hadir pula Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan Milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi (APD) Perbekel Desa Dangin Puri Kangin Made Sulatra, Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Desa Dangin Puri Kangin I Nengah Narsa, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Dangin Puri Kangin Putu Gede Ery Suardana.

Selain itu, hadir pula Ketua TP PKK Desa Dangin Puri Kangin, Ny. Ni Luh Wayan Aryati Sulatra, Tokoh Masyarakat Desa Padangsambian Kaja I Made Kadek Arta, Tokoh Masyarakat Desa Sumerta Klod Ida Ayu Mas Wulandari, para Babinsa & Babinkamtibmas Desa Dangin Puri Kangin, Pengurus Acarya Media Nusantara, Kelihan Pengempon Pura Swagina Taman Sari Denpasar dan perwakilan penerima bantuan sembako PSBI.(BB).