Berantas Premanisme, Polda Bali Berhasil Amankan 19 'Awu-Awu'

  28 April 2017 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tim Pemberantasan Premanisme Polda Bali yang terdiri dari gabungan personil Dit. Reskrimum dan Dit. Sabhara pada hari Kamis, 27 April 2017 yang dimulai sekitar pukul 22.30 Wita melaksanakan razia pemberantasan premanisme di terminal Ubung Denpasar.
 
Operasi Pemberantasan Premanisme dibawah pimpinan Kasubdit III Dit. Reskrimum Polda Bali, AKBP I Made Sinar Wibawa ini berhasil mengamankan 19 orang yang berprofesi sebagai awu-awu atau calo tiket.
 
 
"Dari 19 orang yang diamankan, satu orang diantaranya atasnama M A A, laki-laki 30 tahun. Yang bersangkutan ditemukan membawa sajam (senjata tajam) berupa pengutik (pisau kecil)," kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Jumat (28/4/2017).
 
Menurut Hengky, selanjutnya 19 orang yang diamankan tersebut dibawa ke kantor Dit. Reskrimum Polda Bali, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
 
"Selanjutnya mereka di interograsi dan pendataan identitas (identifikasi)," jelasnya singkat.
 
 
Untuk diketahui, Awu-awu adalah orang yang  kerjaannya seperti calo penumpang dengan cara memaksa penumpang untuk naik angkutan tertentu. Angkutannnya biasanya yang jelek dan harga lebih tinggi dari tarif pada umumnya. 
 
Awu-awu kemudian mendapat bagian uang dari PO Bus angkutan tersebut. Awu-awu ini dikoordinir oleh ormas atau kelompok terorganisir.(BB).