Begini Cara Polisi Ungkap Sebab Utama Kapal Boat Gili 2 Meledak

  17 September 2016 PERISTIWA Karangasem

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Karangasem. Meski suasana hari raya Kuningan, namun pihak kepolisian tampaknya terus bekerja keras mengungkap penyebab utama meledaknya Kapal Boat Gili 2 di Perairan Karangasem, Bali. 
 
Kapolres Karangasem, Ajun Komisaris Besar Sugeng Sudarso menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan instansi yang berkaitan dengan kelautan untuk mengetahui seperti apa sesungguhnya teknis dalam pelayaran.
 
"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas-dinas yang berhubungan dengan kelautan untuk melakukan pengecekan teknis pelayaran," ucap Sugeng saat dihubungi awak media‎, Sabtu (17/9/2016).
 
Sugeng berterus terang mengakui koordinasi itu agak ‎sedikit terhambat mengingat hari ini merupakan hari libur bagi umat Hindu Bali yaknihari raya Kuningan. "Tapi kita tetap upayakan koordinasi," akunya.
 
Sugeng menegaskan jika proses penyelidikan terus berjalan. Iamengaku belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka atas insiden yang merenggut dua nyawa turis itu. "Belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Mereka yang kita periksa statusnya masih saksi," tegasnya.
 
Sugeng juga mengaku hingga kini masih menunggu hasil identifikasi tim laboratorium forensik terhadap barang dan benda yang diduga berkaitan erat sebagai penyebab meledaknya kapal naas yang mengangkut puluhan turis itu.
 
Seperti diberitakan Baliberkarya.com, Kamis lalu (15/9/2016) pukul 09.25 Wita, Kapal Boat Gili Cat 2 yang berlayar dari Karangasem, Bali menuju Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meledak. 
 
Kapal yang mengangkut 35 turis asing yang tengah berlibur di Bali meledak 200 meter setelah berlayar.‎ Menurut Sugeng, dugaan sementara penyebab terjadinya ledakan adalah karena akumulasi gas dari tangki BBM yang tersumbat di bawah dek.(BB).