Bangga Jadi Alumni Unud, Wagub Cok Ace Harap Kedepankan 'Asas Praduga Tak Bersalah' Terkait Kasus SPI Unud

  10 April 2023 OPINI Denpasar

Foto: Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) yang dikenal sebagai dosen yang pernah mengabdi hampir 36 tahun di Universitas Udayana merasa sangat prihatin atas permasalahan yang menimpa Rektor Universitas Udayana (Unud) Prof.Dr. I Nyoman Gde Antara.M.Eng. dalam dugaan kasus korupsi dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) penerimaan mahasiswa jalur mandiri tahun akademik 2018/2019 sampai dengan 2022/2023.

"Tentu sebagai alumni dan mantan dosen sangat prihatin. Saya ikuti beritanya di medsos media massa. Prinsip-prinsip asas praduga tak bersalah harus dikedepankan, biarlah proses hukum ini berjalan kita serahkan ke aparat berwenang untuk menyelesaikan permasalahan ini seadil-adilnya, dan kita kawal bersama-sama," ujar Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) kepada media Baliberkarya.com, Senin (10/4/2023).

Sebagai alumni Fakultas Teknik Universitas Udayana (Unud), Cok Ace yang merupakan Penglingsir Puri Ubud ini juga alumni S2 dan S3 Kajian Budaya Unud serta sempat menjadi Ketua Alumni S2. Menanggapi lebih lanjut persoalan yang mendera Universitas Udayana saat ini, Cok Ace berharap hendaknya tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar, proses perkuliahan dan aktivitas akademik dan non akademik yang dilaksanakan Universitas Udayana.

Selain itu, Cok Ace berharap semua pihak di Unud agar tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan disiplin, tetap fokus memberikan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa sehingga misi untuk melahirkan sarjana-sarjana Unud yang berkualitas dapat terwujud. Ia juga berharap, semua pihak melihat permasalahan ini dengan jernih, dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat yang berwenang. 

"Saya juga berharap keadilan akan ditegakkan. Marwah Unud harus tetap kita jaga sehingga ketika kita menamatkan kuliah di Udayana kita bangga bahwa saya ini tamatan Unud, saya bangga alumni Udayana," pungkas Cok Ace.(BB).