Bali Diguncang Gempa Bumi 5.1 SR Kamis Sore, Tidak Berpotensi Tsunami

  14 November 2019 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. BMKG melaporkan telah terjadi gempabumi berkekuatan 5.1 SR di Pulau Bali, Kamis (14/11) sekira pukul 17.21 wita sore, dengan parameter sementara Lintang : 8.16 LS, Bujur : 114.90 BT dengan Kedalaman : 10 Km yang berlokasi di 21 km BaratDaya BULELENG-BALI, 39 km TimurLaut JEMBRANA-BALI, 48 km BaratLaut TABANAN-BALI dan 66 km BaratLaut DENPASAR-BALI.
 
 
Agus Wibowo selaku Kapusdatinmas BNPB menerangkan kondisi mutakhir berdasarkan pantauan Pusdalops BNPB adalah sebagai berikut dimana di kabupaten Jembrana gempa sangat keras dirasakan, dan masyarakat berhamburan keluar. Gempa terjadi selama 5-8 detik.
 
 
"Di kabupaten Buleleng dirasakan 2 kali getaran, warga sempat panik namun belum ada laporan kerusakan, di kabupaten Tabanan gempa dirasakan lemah, belum ada info terkait kerusakan, dan warga tidak panik, di Kota Denpasar gempa hampir tidak dirasakan namun ada lemah saja. Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI," ungkapnya dalam keterangannya Kamis (14/11) malam.
 
 
Pihaknya mengimbau agar warga tidak panik dan hanya membaca informasi dari BMKG atau BNPB/BPBD. "Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user: pemda, pwd: pemda-bmkg) atau infobmkg," pungkasnya. Info update akan disampaikan lebih lanjut.(BB)